Kecelakaan Tunggal di Jalan Tol, Sopir Kritik Pengelola Tol Kayuagung Lampung

/ Senin, 21 November 2022 / 11.03.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-Palembang- Kecelakaan diruas Tol Kayuagung Lampung karena kerusakan jalan kembali terjadi Sabtu (19/11/2022) subuh. Kali ini menimpa sebuah travel Aice jurusan Palembang Lampung dengan nopol BH 7357 AI. 

Mobil travel yang dikemudikan Indra Purwadi (46) ini  mengalami kecelakaan tunggal di KM 208 diakibatkan menghindari jalan berlubang yang dalam perbaikan.

Indra Purwadi menceritakan mobil Aice yang dikemudikannya membawa satu orang penumpang dari Palembang tujuan Lampung melaju kencang diruas tol Kayuagung Lampung, saat berada KM 208 dirinya tidak menyadari jalan didepannya berlobang hampir setengah badan jalan dan dalam kondisi perbaikan, rambu rambu yang dipasang roboh sehingga tidak terlihat. 

"Saya tidak bisa menghindar sehingga mobil saya masuk kedalam lubang sempat berputar lalu masuk lagi ke lubang yang ada didepannya dan berhenti," ungkap Indra Purwadi Minggu (20/11/2022).

Dikatakan Indra, akibat kecelakaan tunggal tersebut mobil Aice yang dikemudikannya mengalami kerusakan di empat bannya beserta kaki kakinya patah. Beruntung dalam kecelakaan tunggal ini tidak sampai menimbulkan korban. 

"Setelah kecelakaan saya menelpon pengelola jalan tol, tidak lama pihak tol datang tapi proses evakuasinya memakan waktu 12 jam padahal jarak ke pintu keluar tol dari lokasi mobil saya kecelakaan hanya 5 kilometer. Pihak tol mengatakan ban mobil saya rusak sehingga tidak bisa diderek dan menyarankan untuk diperbaiki oleh montir yang didatangkan oleh pihak tol dengan biaya 1,2 juta yang dibebankan kepada saya," bebernya.


Dengan kecelakaan yang dialaminya, Indra sangat menyayangkan karena kecelakaan yang dialaminya dikarenakan kerusakan jalan Tol Kayuagung Lampung yang sudah berlangsung lama. 

"Kepada bapak presiden Jokowi saya minta untuk memantau ruas tol Kayuagung Lampung. Karena setahu kami jalan tol itu bebas hambatan, ini justru jalan tol Kayuagung Lampung hambatannya dimana mana. Kondisi jalan tol Kayuagung Lampung sangat jauh berbeda kondisinya dengan jalan tol yang ada di Jawa. Kepada pihak pengelola jalan tol untuk segera perbaiki kondisi jalan tol Kayuagung Lampung yang rusaknya sangat parah jangan sampai menimbulkan korban lebih banyak lagi," tegasnya.(PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: