Pererat Sinergitas, BKAG Labuhanbatu Audiensi dengan Kodim 0209/LB

/ Rabu, 30 November 2022 / 19.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Dandim 0209/LB M.Faizal Rangkuti,S.I.P,M.I.P melalui Kasdim Mayor Inf Hendra Gunawan terima audiensi sekaligus silaturahmi Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Labuhanbatu di ruang kerja Kasdim di Makodim 0209/LB, Rabu (30/11/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum BKAG Labuhanbatu Pdt Omson Simamora,M.Min,M.Th yang didampingi Wakil Ketua BPH BKAG Ls.Victor Siahaan,S.H bersama Sekretaris BPH BKAG SNK.Aluizatulo Zega mengatakan kedatangan pengurus BKAG ke Makodim 0209/LB sebagai bentuk sinergitas antara organisasi keagamaan dengan TNI.

"Kita datang ke Makodim 0209/LB untuk bersilaturahmi mempererat sinergitas antara organisasi keagamaan dengan TNI sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru BKAG periode 2022-2025," ucap Pdt Omson.

Pdt Omson Simamora juga turut menyampaikan undangan perayaan natal oikumene BKAG Labuhanbatu yang akan dilaksanakan pada Jumat (02/12/2022) untuk Dandim 0209/LB yang diterima Kasdim.

Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan didampingi Kapten J. Sembiring mengucapkan terimakasih atas kedatangan pengurus BKAG Labuhanbatu ke Makodim 0209/LB. Ia mengatakan bahwa TNI bersinergi dengan organisasi keagamaan dan selalu dukung setiap kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan.

"Hubungan TNI dengan organisasi keagamaan tetap terjaga dengan baik. Dan kita tetap dukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan," ucapnya.

Mengenai perayaan natal oikumene yang digelar BKAG Labuhanbatu, Kasdim 0209/LB menghimbau dalam pelaksanaan natal untuk tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Semenjak ada covid tidak ada kegiatan, namun saat ini kita mengharapkan untuk tetap waspada, untuk itu terapkan protokol kesehatan, lebih baik mencegah dari pada mengobati," himbaunya.

Untuk menyukseskan dan menjaga kondusifitas perayaan natal oikumene BKAG Labuhanbatu, Mayor Inf Hendra menyampaikan bahwa Kodim 0209/LB akan mengerahkan personil untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pada perayaan natal tersebut.

"Kita akan dukung perayaan natal oikumene BKAG Labuhanbatu, tetap koordinasi dengan baik. Dan kita juga akan sediakan personil TNI untuk menjaga keamanan pada perayaan itu," tuturnya.

Menyemarakan perayaan natal oikumene BKAG Labuhanbatu itu, Kodim 0209/LB turut memberikan hadiah lucky draw.

"Ada nanti kita sediakan hadiah lucky draw, jangan dilihat dari jumlah yang kami beri, namun dari keikhlasan kami. Ini sebagai bentuk dukungan dari kami," pungkasnya.

Diakhir kata, Ketua BKAG Labuhanbatu mengucapkan terimakasih atas sinergitas dan dukungan dari Kodim 0209/LB, terkhusus pada perayaan natal oikumene BKAG baik dari segi pengamanan yang diberikan maupun hadiah lucky draw.

(PS/ Messo Gulo )

Komentar Anda

Terkini: