SMPN 03 Bangkinang Mengikuti Lomba Sehat Sekolah Se- Kabupaten Kampar

/ Selasa, 22 November 2022 / 21.35.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM - BANGKINANG - Dalam kegiatan Lomba sekolah sehat menjadi salah satu cara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kampar dalam memantau kondisi kesehatan murid sebagai generasi penerus bangsa. 

“Lomba sekolah sehat merupakan bentuk pembinaan sekaligus penghargaan kepada sekolah yang menjaga kesehatan siswa dan lingkungannya. Hal ini menunjukkan bahwa semua sektor tengah mengupayakan SDM Indonesia yang unggul,” 

Kegiatan lomba sehat sekolah yang di ikuti SMPN 3 BANGKINANG ini merupakan lomba sehat sekolah Se- kabupaten Kampar, yang di nilai oleh tim penilai dari instansi terkait kabupaten Kampar. 

Awal acara kegiatan ini di sambut oleh kepala sekolah SMPN 3 BANGKINANG, Ibuk RITA serta majlis guru dan siswa dengan mengadakan tari persembahan dari siswa untuk tim penilai , diadakan di pintu gerbang sekolah. 22/11/2022.

Tim penilai diantaranya; Asisten pemerintahan dan kesra yang di wakili M, Syarif, dari dinas pendidikan dan kebudayaan Kampar yang di wakili kasi peserta didik dan pembangunan karakter, dari kamenag Kampar di wakili kasi pendidikan madrasah: khusaini, dinas kesehatan di wakili kasi promkes dan pemberdayaan masyarakat sedangkan dari DLH di wakili kasi peningkatan kapasitas lingkungan hidup serta puskesmas bangkinang. 

Adapun lomba sehat sekolah se- kabupaten Kampar ini di mulai dari tanggal 21 Nopember sampai dengan tanggal 1 Desember yang di ikuti sekolah se- kabupaten Kampar. 

Lomba sekolah sehat ini merupakan hasil evaluasi atas pembinaan yang baik, penerapan kegiatan serta inovasi pengembangan kegiatan kesehatan sekolah, sekolah yang mendapatkannya nilai terbaik akan berhak melanjutkan untuk utusan kabupaten Kampar maju ke tingkat propinsi. 

Kepala sekolah SMPN 3 Bangkinang ibuk RITA sangat berterima kasih atas tim penilai lomba sehat sekolah dari pemda kampar dan semua dinas terkait datang ke sekolah kami untuk meninjau secara langsung melihat perkembangan sekolah dalam hal kesehatan sekolah. 

Dengan tim penilai lomba sehat sekolah se- kabupaten ini, Mudah-mudahan sekolah SMPN 3 akan menambah motivasi kedepan ,nilai tambah dan mendapat nilai terbaik dari tim penilai supaya bisa maju ke tingkat propinsi, pinta kepsek. 

Saat kegiatan berlangsung sampai berakhir nya tim penilai acara lomba sehat sekolah ini dalam keadaan lancar dan sukses. (PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: