Antisipasi Kemacetan Hari Libur, Polres Ogan Ilir Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Mobilitas Kendaraan

/ Senin, 26 Desember 2022 / 12.32.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-INDRALAYA- Polisi mengantisipasi kemacetan panjang yang kerap terjadi di jalinsum wilayah Ogan Ilir, tepatnya di depan Pasar Indralaya. Selain hari biasa, kemacetan terjadi saat musim libur seperti Natal dan tahun baru kali ini.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kepala Regu A Posyan Pasar Indralaya Ipda Zulkarnain mengatakan, sejauh ini arus lalu lintas ramai lancar.

"Sejauh ini arus lalu lintas di seputaran Posyan Indralaya lancar, tidak ada kemacetan," terang Zulkarnain, Senin (26/12/2022).

Dilanjutkannya, giat penjagaan Posyan Indralaya berlangsung 11 hari selama Operasi Lilin Musi mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Di titik rawan kemacetan tak jauh dari posyan, petugas berjaga di pinggir jalan untuk mengatur lalu lintas dari arah Palembang menuju Kayuagung, maupun sebaliknya.

"Anggota kami juga mengatur lalu lintas kendaraan keluar masuk pasar dan membantu warga menyeberang jalan," ujar Zulkarnain.


Meskipun belum tampak kepadatan kendaraan, petugas tetap berjaga di seputaran Posyan Indralaya untuk memberikan respon cepat terhadap permasalahan di jalanan.

Personel gabungan Polres Ogan Ilir, Polsek Indralaya, Dishub, Satpol PP dan BPBD bahu-membahu mengatur arus lalu lintas.

"Yang jelas saat ini pengaturan lalu lintas, mencegah antrean panjang kendaraan. Keberadaan petugas di posyan selama 24 jam pada periode Nataru guna untuk melayani masyarakat," kata Zulkarnain. (PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: