Bank Indonesia Memberikan Penghargaan Kepada Pemkab Tapsel

/ Kamis, 01 Desember 2022 / 22.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bank Indonesia (BI) memberikan penghargaan kepada Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) atas dukungan pengembangan UMKM terkolaboratif di wilayah Sumatera Utara Tahun 2022.


Penghargaan itu diserahkan Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara Doddy Zulverdi saat pertemuan tahunan BI di Adi Mulia Hotel Medan.

"Bupati Tapsel diwakili Pj Sekda Tapsel M Frananda yang menerima langsung penghargaan dari BI tersebut," sesuai keterangan Humas Tapsel diterima, Kamis (1/12).

Perhatian pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Tapsel cukup tinggi terhadap pengembangan UMKM untuk upaya pengendalian inflasi daerah sekaligus menjaga stabilitas dan kesinambungan pertumbuhan ekonomi.

Atas penghargaan yang telah diterima, Pemkab Tapsel mengucapkan terimakasih. Ada tiga wilayah kabupaten/kota di Sumut masuk nominasi yaitu Serdang Bedagai dan Pematang Siantar, namun penghargaan jatuh kepada Tapsel.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami (Pemkab Tapsel) untuk terus membangun kolaborasi berbagai pemangku kepentingan memajukan UMKM demi Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera," kata Bupati.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumut, Doddy Zulverdi, selain memberikan apresiasi atas kolaborasi selama ini, pihak BI menyatakan akan terus mendukung pengembangan UMKM Tapsel.

Kegiatan Pertemuan Bank Indonesia pada Rabu (30/11) di Hotel Adi Mulia Medan itu dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo secara daring dari Jakarta.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: