Kacabdis Pendidikan Sidimpuan Menutup Secara Resmi Sharing Praktek Baik SMK Pusat Keunggulan Di SMK N 1 Marancar

/ Rabu, 07 Desember 2022 / 20.58.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala Cabang Dinas (Kacabdis)  Dinas Pendidikan Sidimpuan Provinsi Sumatera Utara  Marwan Fauzi S.Sos yang diwakili Kasi SMK Al Benny Hevi Damanik SP MM menutup secara resmi sharing praktek baik program SMK dalam Rangka Penguatan Kelembagaan sebagai SMK Pusat Keunggulan Tahun 2022.


Kegiatan yang diadakan di Ruang SMK Negeri 1 Marancar  Jln Raya Marancar KM 7,8 Gunung Binanga Kec. Marancar pada hari Selasa  (6/12/2022) yang diikuti Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Program keahlian  dari SMK (3 Orang /sekolah), SMK N 1 Angkola Timur,  SMK N 1 Marancar, SMK N 1 Arse,  SMK N 1Muara Batangtoru dan SMK N 1 Batangtoru, Cabdis Pendidikan Sidimpuan,.pengawas Sekolah.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sidimpuan Provinsi Sumatra Utara Marwan Fauzi S. Sos  yang disampaikan Kasi SMK Al Benny Hevi Damanik SP MM antara lain,"  menyampaikan 3 pesan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Utara Bapak Dr.H.Asren Nasution MA khusus untuk SMK  yaitu pertama SMK yang paling banyak yang menjalin  bekerjasama  (mou)  dengan Dudi  diberikan apresiasi karena hal ini merupakan prestasi khusus bagi Bapak/Ibu Kepala Sekolah. 

Yang kedua adalah pembinaan karakter kepada Siswa/i. Dan yang ketiga Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Bapak Dr. H. Asren Nasution MA meminta jadwal anak anak kita untuk study sejarah ke tempat kelahiran Pahlawan Nasional Jenderal Besar Abdul Haris Nasution di Desa Hutapungkut Kec. Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal. Pak Kadis Pendidikan sempat menangis terharu sosok Jenderal Besar Abdul Haris Nasution.

Seterusnya Al Benny Hevi Damanik SP MM  menyampaikan bahwa Program SMK Pusat Keunggulan bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja serta diharapkan menjadi pusat peningkatan kualitas dan rujukan bagi SMK lainnya," ujarnya. 

Akhirnya dengan mengucapkan Alhamdulillahirrobbilalamin 
sharing praktek baik SMK Pusat Keunggulan Di SMK N 1 Marancar secara resmi saya tutup.  


Sebelumnya Kasek SMK N 1 Marancar Afwan Tarihoran M. Pd menyampaikan, "  dasar pelaksanakan kegiatan ini adalah berdasarkan surat Keputusan direktur Jenderal nomor 26/D/0/2022 yang menetapkan SMK N 1 Marancar pelaksana program SMK pusat keunggulan tahun 2022  dibidang agri teknologi maka dilaksanakan sharing praktek baik. 

Setelah kegiatan ini selesai dilaksanakan kami berharap Kacabdis Pendidikan Sidimpuan  yang diwakili  Kasi SMK menutup secara resmi acara ini, " pungkas Afwan Tarihoran.

Acara selanjutnya kesan dan pesan dari Kepala SMK N 1 Batangtoru Hamonangan Harahap S. Pd dan Safran Harahap guru dan SMK N 1 Arse. 

Selanjutnya  dilanjutkan acara foto bersama dengan seluruh peserta yang hadir. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: