Kapolres Sergai kunjungi SMA/SMK YP Satria Dharma Perbaungan, Ini Pesannya

/ Kamis, 01 Desember 2022 / 14.55.00 WIB

Foto Bersama Kapolres Sergai AKBP Dr.Ali Machfud S.IK.,M.Ik
POSKOTASUMATERA.COM, SERGAI - Kapolres Sergai AKBP Dr.Ali Machfud kunjungin sekolah SMA dan SMK Yayasan Perguruan Satria Dharma di Dusun 1 Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (1/12/2022).

Informasi yang dihimpun kunjungan orang nomor satu di Wilayah Hukum Polres Sergai didampingi Kapolsek Perbaungan AKP M. Pandiangan dan Kasat Binmas IPTU R. Panjaitan yakni guna memberikan arahan untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar.

"Tujuan kedatangan kami dalam rangka silaturahmi Polres Sergai untuk mendekatkan diri dengan pelajar dan menshare pengetahuan untuk bekal kedepannya sehingga lebih serius dan berkonsentrasi dalam menuntut ilmu," katanya.

Terkait dengan fenomena saat ini yaitu tawuran antar pelajar serta munculnya genk genk motor AKBP Dr.Ali menyampaikan pesan pesan moral dan sosial kepada para pelajar.
Kapolres Sergai Saat Beri Himbauan Kepada Para Pelajar
"Menghimbau agar pelajar jagan bergabung dengan genk genk motor serta terlibat aksi tawuran, karena jika bergabung dengan genk motor akan memunculkan etno nasionalisme (budaya kelompok) serta hidupmu saat ini akan menjadi rencana hidup orang lain yaitu meletakkan hidup atau nasib mu untuk mendukung cita-cita orang lain," pesannya. 

"Kita harus mengembangkan Hebitus yang baik dalam kehidupan kita sehari hari supaya generasi kedepan nya lebih baik dari saat ini," katanya lagi.

Ia menambahkan, "Kita tidak akan tahu kita akan jadi apa tetapi kita harus mempersiapkan diri untuk jadi apa saja, caranya dengan belajar, jauhi pergaulan bebas, jauhi narkoba, tertib berlalu lintas serta membangun budaya Literasi," ujarnya.

Kunjungan Kapolres Sergai AKBP Dr.Ali Machfud turut dihadiri Ka SMK YP Satria Dharma Perbaungan Ir. Sahir, Ka SMP YP Satria Dharma Perbaungan Abdul Kholik Lubis, Guru dan siswa-siswi SMA dan SMK YP Satria Dharma Perbaungan.(PS/Siddik).
Komentar Anda

Terkini: