Kasubbid Penmas Polda Sumsel Lakukan Asistensi dengan Para Personil Polres Ogan Komering Ilir dan Polres Prabumulih

/ Rabu, 07 Desember 2022 / 18.06.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM
-Oganilir- Tim Asistensi Bidang Humas Kepolisian Daerah Sumsel (Polda Sumsel) yang dipimpin Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubbid Penmas) Bidang Humas Polda Sumsel Kompol Yenni Diarty SIK melakukan Asistensi  dengan para personil Polres Ogan Ilir dan Polres Prabumulih diruang Posko Digital Polres Ogan Ilir, Indralaya, pada rabu (7/12/2022).

Tim disambut Wakapolres Ogan Ilir Kompol Vita Indrawati dan Kasi Humas Polres Ogan Ilir Iptu Abdul Haris. Tim Asistensi tersebut beranggotakan Ipda Richie Bripka Rudi Purwanto dan Briptu Thesar.

Dalam arahannya Kasubbid Penmas  Kompol Yenni Diarty SIK, menjelaskan bahwa tugas dan fungsi Humas diantaranya ada tiga yakni, Subbid PID, Subbid Penmas Serta Subbid Multimedia.

Kompol Yenni menyarankan agar menjalin hubungan baik dengan wartawan dan informasi yang diberikan wajib melalui satu pintu yakni Humas.

Ditambahkan juga bahwa Wartawan mempunyai kode etik jurnalis dimana salah satu pasalnya mengatakan bahwa berita yang dibuat harus betul-betul fakta dan akurat sehingga dapat dipertanggung jawabkan ke publik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, ujarnya .

Para anggota juga diajak agar bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak melakukan hal-hal yang memalukan bagi diri sendiri maupun Institusi Polri. Sesuai Komitmen Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK. 

"Untuk meningkatkan  pelayanan kepada masyarakat dan jangan sakiti hati masyarakat serta angkat Berita positif Polri dalam Harkamtibmas serta publikasikan lewat medsos, Facebook, Instagram ataupun media cetak dan kegiatan Positif tersebut diviralkan", ungkapnya.


Sementara itu Wakapolres Ogan Ilir Kompol Vita Indrawati saat menerima Tim Asistensi  menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Kasubbid Penmas selaku Ketua Tim Asistensi Kehumasan bersama anggota di Polres Ogan Ilir yang diikuti tiga Polres yakni Polres OKI dan Polres Prabumulih dan Polres Ogan Ilir sebagai tuan rumah.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi seluruh anggota Polres Ogan Ilir Polres OKI dan Polres Prabumulih", jelas Wakapolres.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga apa yang diperoleh kedepannya, para personel Polres dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lag. Sebab bidang Humas saat ini merupakan ujung tombak bagi Kepolisian sebagai faktor penentu dalam meningkatkan kepercayaan publik atau opini positif masyarakat terhadap institusi, ujar Polwan yang berpangkat Kompol ini. (PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: