Kok Bisa, Oknum PNS Inisial JH Dikabarkan Punya Pengaruh Besar di Pemkab Humbahas

/ Rabu, 07 Desember 2022 / 12.42.00 WIB

Foto : ilustrasi/net.

POSKOTASUMATERA.COM - HUMBAHAS - JH adalah inisial nama seorang oknum ASN yang santer disebut-sebut memiliki pengaruh besar di lingkungan pemerintahan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Sebab, oknum PNS ini kabarnya memiliki wewenang melebihi kewenangan Bupati. 

Dimana hampir rata-rata Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Humbahas, baik dari golongan rendah hingga golongan tinggi takut terhadap nya. Sebab konon katanya, setiap PNS yang mencoba membangkan perintahnya atau keinginanya akan mendapat, tanda kutip malapetaka dengan sanksi nonjob atau mutasi ke tempat terpencil. Demikian dibeberkan sejumlah PNS yang tak ingin namanya disebutkan ketika ditemui awak media satu persatu beberapa waktu lalu di Doloksanggul. 

Diungkapkan, tidak hanya menyanksi ASN tanpa prosedur, oknum PNS berinisial JH ini juga disebut-sebut kerap mengintervensi dan mengintimidasi pengelolaan anggaran dan pelaksanaan kegiatan di masing-masing OPD. 

Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan,S.H,M.H yang dimintai tanggapannya oleh media, Rabu (07/12/2022) terkait issu yang digembar gemborkan kalangan ASN, turut mengakui dan merasakan kehebatan oknum PNS berinisial JH ini. Dikatakan, bahwa Wakil Bupati selaku fungsi Kordinator Pengawasan Kepegawaian dan Anggaran tidak pernah dianggap oleh yang bersangkutan. Bahkan sesekali dipanggil juga tidak pernah berkenan memenuhi panggilan seorang wakil Bupati.  

Bukan hanya itu, Wakil Bupati juga mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak pernah dilibatkan dalam setiap proses assesment pengisian jabatan dan pembahasan anggaran.   Ia juga merasa heran dan takjub dengan pengaruh yang dimiliki seorang PNS berinisial JH tersebut. Sebab menurutnya,  Oknum JH ini justru sulit tersentuh hukum, bahkan riak-riak menyebutkan Aparat Penegak Hukum  (APH) pun sungkan terhadap dirinya. Sehingga yang bersangkutan terkesan bebas melakukan sesukanya tanpa pengawasan siapa pun. 

"Iya memang hebat dia itu. Sampai-sampai saya saja seorang wakil Bupati Humbahas tidak pernah dianggap sama sekali sama dia. Saya rasa dia punya pengaruh yang kuat sekali. Sehingga sulit tersentuh hukum, dan disegani oleh APH," katanya.

Dalam kesempatan konfirmasi ini Wakil Bupati juga menghimbau, bagi ASN atau PNS yang menginginkan Jabatan di Pemda Humbahas cukup dengan menghubungi yang bersangkutan.

(PS/Tim)

Komentar Anda

Terkini: