Lurah Aek Pining Apresiasi Pelatihan Tata Boga Yang Dilaksanakan Disnaker Tapsel

/ Kamis, 01 Desember 2022 / 21.47.00 WIB
Hendra Sakti Siregar Lurah Aek Pining Kompak Bersama  Ibu Ibu Pelaku UMKM saat pelatihan Tata Boga

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Lurah Kelurahan Aek Pining  Kecamatan Batangtoru Hendra Sakti Siregar kepada awak media menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Tapanuli Selatan Bapak H. Dolly Pasaribu SPT, MM melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan atas terselenggaranya pelatihan tata boga kepada Ibu ibu rumah tangga pelaku UMKM Desa Aek Pining yang dilaksanakan di Kantor Lurah mulai 28  November  S/d 8 Desember 2022.


Lurah Aek Pining Hendra Sakti Siregar mengucapkan terimakasih kepada Kadis Tenaga Kerja Drs. Achmad Raja Nasution M. Si dan  Kabid Bina Tenaga Kerja  Baktiar Simamora yang terus memberikan bimbingan dan motivasi kepada peserta pelatihan tata boga agar mereka mempunyai skill (keterampilan) sehingga Kaum Wanita Kelurahan Aek Pining bisa hidup mandiri, " ujar Lurah. 

 Kegiatan pelatihan tata boga ini adalah dalam rangka Wujudkan visi misi  Bupati Tapanuli Selatan  Bapak H. Dolly Pasaribu, SPT MM dalam mewujudkan masyarakat yang sehat,  cerdas dan sejahtera," ucap Lurah Aek Pining Yang Dekat dengan Masyarakat Rabu (30/11-2022). 

Atas nama Pemerintah Kelurahan Aek Pining  saya mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan ini, karena outputnya diharapkan mampu membina dan memberdayakan ibu-ibu rumah tangga serta pelaku UMKM agar memiliki keterampilan demi meningkatkan daya saing dan ketahanan keluarga.


Selain untuk mengisi kegiatan rumahan, juga diharapkan dampaknya mampu mendorong penguatan pelaksanaan ekonomi kreatif serta dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat , jika dikelola secara baik dan serius oleh tangan-tangan yang terampil dan kreatif.

Dalam era globalisasi sekarang ini yang ditandai dengan liberalisasi pasar dunia yang makin mengglobal, secara implisit telah mempengaruhi kehidupan ekonomi Negara-negara berkembang dan sedang berkembang, termasuk di Indonesia.

Kondisi ini tentu berdampak pada peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat, sebab pertumbuhan ekonomi Negara yang rendah akibat krisis yang terjadi dapat melemahkan sektor-sektor ekonomi produktif masyarakat," ujarnya. 

Menyikapi masalah tersebut, saat ini kebijakan ekonomi pemerintah terus diarahkan pada upaya untuk semakin menggiatkan program-program Pemberdayaan masyarakat melalui penguatan sector home industry maupun industri kecil dan menengah, sebagai basis ketahanan perekonomian Negara," pungkas Hendra Sakti Siregar.

Disampaikannya, " Pelatihan  tata boga yang merupakan dasar penguatan ketahanan keluarga dan pertumbuhan ekonomi , saya juga menilai Perlombaan Tata Boga yang diselenggarakan ini merupakan upaya untuk mendorong kreatifitas dalam menciptakan menu makanan baru yang sehat dan bergizi.

Kedepan, keterampilan tata boga yang diperoleh pada kegiatan ini diharapkan akan semakin memperkaya ragam kuliner di Kelurahan Aek Pining yang kita cintai ini, “ ujar Lurah. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: