Nataru, Wilkum Polsek Bilah Hulu Rawan Pencurian

/ Sabtu, 31 Desember 2022 / 22.32.00 WIB
Ilustrasi

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Dari menjelang, perayaan Natal hingga beberapa hari sebelum malam tahun baru, masyarakat Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu merasa resah.

Pasalnya, masyarakat Dusun Gunung Selamat Desa Gunung Selamat terus diteror dengan aksi pencurian. Bahkan, sudah beberapa warga yang telah kehilangan harta bendanya. 

"Teror pencuri dikampung kami ini dari sebelum natalan sampai kemarin bang. Ada warga yang kehilangan kereta (sepeda motor)nya. Belum dapat diketahui orang mana yang lakukan ini,"ujar H. Munthe, ketika menemui wartawan ini, Sabtu (31/12/2022).

Modus teror pencurian yang dilakukan, lanjutnya, dengan mematikan meteran listrik rumah, kemudian pencuri ini beraksi. 

"Meteran listriknya dimatikan. Habis itu, beraksilah pencuri ini. Warga pun sekarang lagi terus berjaga - jaga dengan membuat pos jaga malam alternatif. Ini pun kesepakatan warga kampung kami ini,"katanya.

Senada dengan warga tadi, Tokoh Masyarakat Desa Gunung Selamat A. Hasibuan mengatakan, belakangan memang ada teror pencurian di Dusun Gunung Selamat Desa Gunung Selamat. 

"Benar, teror pencurian dengan mematikan meteran listrik warga. Sudah ada beberapa warga menjadi korban. Salah satunya Adi, sepeda motornya dicuri dalam rumahnya,"terangnya. 

Dia berharap, Kapolres dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dapat meningkatkan keamanan di wilayah Desa Gunung Selamat.

"Dusun Gunung Selamat ini kebanyakan rumah warganya di jalan lintas sumatera dan wilayah perbatasan dengan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Kami berharap, kampung kami ini dapat perhatian dari Kapolres dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Perasaan kemanan dan kenyamanan kami sudah terganggu,"harapnya. (PS/Red-03).
Komentar Anda

Terkini: