Nikmadnya Natal GKPPD Sukadame Hari Ini,”Dilakukan Sakramen Perjamuan Kudus”

/ Minggu, 25 Desember 2022 / 18.46.00 WIB

"Pihak Polres Dairi Juga Ikut Mengamankan Perayaan Natal di Gereja ini"

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI – Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD ) Sukadame Jalan Air Bersih Sidikalang Kabupaten Dairi rayakan pesta Natal dalam rangka memperingati hari kelahiran Yesus Kristus,Minggu (25/12/2022).

Natal pada hari ini (red) di GKPPD Sukadame melakukan dua kegiatan seperti Naik Sidi dan Perjamuan Kudus. Kebaktian Natal sebagai pembawa Khotbah yaitu mantan Bishop GKPPD Pdt.E.J.Solin,S.Th, yang diambil dari Kitab Johanes 1:1-14. “Yohanes memulai Injil ini melalui pernyataan, “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah,”.

"Pdt.Elisabet .M.Tobing,S.Th. Lakukan pemperkatan Naik Sidi." 
Hari ini adalah hari yang berbahagia sebagao orang Kristen diseluruh dunia bersorak sorai,bergembira untuk memperingati hari lahirnya Yesus Kristus kedunia ini,dan Dia menjelma untuk bersama-sama dengan kita,menebus dosa-dosa manusia,ungkap Pdt.E.J.Solin dalam khotbahnya  dalam kebaktian Natal di GKPPD Sukadame Sidikalang Kabupaten Dairi.

Disela-sela acara kebaktian Natal itu dilakukan juga acara Naik Sidi, yang pesertanya ada sekitar 12 orang naik sidi tersebut,tetapi sebelum dilakukan pemberkatan naik sidi itu,terlebih dahulu menerima janji dan mengucapkan Pengakuan Iman ,atau dalam bahasa Pakpaknya mengkenjeng-jengken keparcayaan.

Namun setelah seleai kebaktian Natal tersebut,dilanjutkan dengan Perjamuan Kudus dan Perjamuan ini dipimpin oleh Pdt.E.J.Solin.S.Th dan Pdt.Elisabet .M.Tobing,S.Th.

Perjamuan kudus menjadi bentuk peringatan akan kematian Yesus Kristus di kayu salib dan kebangkitan-Nya. Karena itulah, umat Nasrani akan memakan roti serta anggur yang menjadi lambang tubuh dan darah Tuhan Yesus Kristus.

dan sesudah itu Ia mengucap syukur atasnya. Ia memecah-mecahkannya dan berkata: "Inilah tubuh-Ku, yang diserahkan bagi kamu, perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku!"

Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darah-Ku, perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, menjadi peringatan akan Aku!” (1 Korintus 11:24-26)

Orang yang mengikuti kebaktian Natal di GKPPD Sukadame,sungguh berbahagia dan bersukaria ,yaitu Nikmadnya Natal GKPPD Sukadame Hari Ini,dengan ”Dilakukannya Sakramen Perjamuan Kudus”.Selamat Natal 25/12/2022. Syaloom dket Njuah-njuah,Ooang,oang,oang. 

Dalam pengamanan Natal pada hari ini di GKPPD Sukadame,dari pihak Polres Dairi ikut berpartisipasi , termasuk mengatur lalulintas di depan gereja. (PS/K.TUMANGGER).

"Pdt.E.J.Solin.S.Th dan Pdt.Elisabet .M.Tobing,S.Th. ,doa penutup Kebaktian Natal dan Perjamuan Kudus"

Komentar Anda

Terkini: