PLN UP3 Rantauprapat Sosialisasikan Keselamatan Kelistrikan

/ Sabtu, 03 Desember 2022 / 11.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU -
 PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rantauprapat menggelar acara sosialisasi keselematan ketenagalistrikan di Hall Wisma Almiira Jl. Gatot Subroto Rantauprapat, Kamis, (01/12/2022).

Sosialisasi keselamatan ketenaga listrikan yang digelar PT PLN UP3 Rantauprapat itu bertema "Meningkatkan Sinergitas Kesadaran Keselamatan Ketenagalistrikan di Era Digitalisasi 4.0”. 

Dalam sosialisasi tersebut, Manager PT PLN UP3 Rantauparapat Refa James Simatupang mengaku bahwa kegiatan sosialisasi melibatkan seluruh Stakeholder dengan ertujuan untuk memaksimalkan keselamatan dalam penggunaan produk listrik.

"Saat ini hampir semua aspek dalam kehidupan kita tidak lepas dari kelistrikan. Maka dari itu, kami menghimbau kepada seluruh Stakeholder berkolaborasi bersama - sama, agar lebih meningkatkan kepedulian keselamatan ketenagalistrikan dalam mewujudkan, kondisi yang aman, handal, dan ramah lingkungan," ujar Refa.

Ia juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk memberikan informasi kondisi aman instalasi listrik melalui aplikasi PLN Mobile atau atau Call center 123 dan hubungi segera kantor PLN terdekat.

"Selalu melakukan pengecekan kabel terkelupas dan sambungan yang terbuka sesuai pesan Direksi PT PLN (Persero) bahwa tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia," kata Refa sembari menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar meningkatkan keselamatan dalam menggunakan produk kelistrikan.

Perlu untuk diketahui, wilayah kerja PT PLN UP3 Rantauprapat meliputi 4 Kabupaten dan 1 Kotamadya di Sumatera Utara yakni Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Asahan dan Kotamadya Tanjung Balai.

"PLN UP3 Rantauprapat terdiri dari 8 Unit Layanan Pelanggan (ULP) yaitu ULP Rantauprapat, ULP Aek Nabara, ULP Labuhanbilik, ULP Kota Pinang, ULP Aek Kota Batu, ULP Aek Kanopan, ULP Simpang Kawat dan ULP Tanjung Balai," jelas Refa.

Sosialisasi keselamatan ketenaga kelistrikan yang digelar PT PLN UP3 Rantauprapat itu dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Swlatan dan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

(PS/DB)

Komentar Anda

Terkini: