Ratusan Pelajar SMK N1 Perbaungan Diberi Ilmu Oleh Kapolres Sergai

/ Rabu, 07 Desember 2022 / 22.46.00 WIB

Kapolres Sergai AKBP Dr.Ali Machfud Saat Memberikan Ilmunya
POSKOTASUMATERA.COM, SERGAI - Kapolres Sergai AKBP Dr.Ali Machfud memberi Ilmu ke ratusan pelajar SMK Negeri 1 Perbaungan, adapun Ilmu yang diberikan yaitu berupa Ilmu pengetahuan untuk bekal kedepannya sehingga lebih serius dan berkonsentrasi dalam menuntut ilmu.

Demikian hal itu diberikan Kapolres Sergai AKBP Dr.Ali Machfud saat berkunjung ke SMK N1 Perbaungan yang beralamat Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai, rabu (7/12/2022).

"Ilmu itu guna memberikan arahan untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar serta sosialisasi profil pelajar Pancasila," ujarnya.

"Kita tidak akan tahu kita akan jadi apa tetapi kita harus mempersiapkan diri untuk jadi apa saja, caranya dengan belajar, jauhi pergaulan bebas, jauhi narkoba, tertib berlalu lintas serta membangun budaya Literasi karena keberuntungan itu pasti dipersiapkan," sambungnya AKBP Ali.
AKBP Dr.Ali Machfud Memberi Piagam kepada ka.SMK N1 Perbaungan Yusdiantoro
Terkait dengan fenomena saat ini yaitu tawuran antar pelajar serta munculnya geng-geng motor, Ia berharap agar pelajar jangan bergabung dengan genk-genk motor serta terlibat aksi tawuran, karena jika bergabung dengan genk motor akan memunculkan etno nasionalisme (budaya kelompok) serta hidupmu saat ini akan menjadi rencana hidup orang lain yaitu meletakkan hidup atau nasibmu untuk mendukung cita-cita org lain.

"Untuk itu, Kita harus mengembangkan Hebitus yg baik dalam kehidupan kita sehari hari supaya generasi kedepan nya lebih baik dari saat ini, sedangkan untuk pelajar agar fokus dalam belajar guna mencapai keinginannya, karena jika kita fokus maka keinginan kita akan tercapai," pesannya mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Perbaungan, AKP M. Pandiangan, beserta anggota, Kasat Binmas, IPTU R. Panjaitan beserta anggota Sat Binmas, Ka SMK N 1 Perbaungan Yusdiantoro, dan para Guru SMK N 1 Perbaungan.(PS/Siddik).
Komentar Anda

Terkini: