Suka Cita, Damai Dan Solidaritas, Warnai Natal St. Skolastika, Desa Sirumbia.

/ Selasa, 27 Desember 2022 / 11.07.00 WIB

 




Ket Foto : Pastor RD San Evran Sinaga  menyumbangkan sebuah lagu usai acara Misa ( PS/ BUDIMAN S)

POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Perayaan Hari Natal Gereja Katolik St Skolastika Stasi Sirumbia, Kecamatan Simpang Empat, Paroki St Paulus dan Petrus Kabanjahe, dilaksanakan Pada Minggu, ( 25 /12) mulai pukul 14.00 WIB dengan Thema: "Pulang lah mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lainnya" ( Matius 2:12).

Pastor RD. San Evran Sinaga dalam Kotbahnya, menyampaikan makna natal yaitu Suka cita, solidaritas, dan Damai. Tetap kuat dalam iman karena makna natal adalah sukacita jadi hilangkan beban iri hati, bermusuhan, agar damai kristus bersama kita. Berdamai dengan Tuhan, Berdamai dengan Sesama dan berdamai dengan diri sendiri katanya. 

 Acara Perayaan Natal tersebut di hadiri oleh Glorin Stephania Br Ginting ( 13 ) Juara 1 Pesparani Katolik Se Sumut. Glorin saat ini merupakan siswa sekolah SMP St Maria Kabanjahe. Glorin membawakan Mazmur di acara kebaktian, usai acara kebaktian di acara hiburan Glorin menyumbangkan sebuah lagu Holy Night. 

 Ketua panitia Natal, Pelita Monald Ginting SPd, di dampingi Sekretaris Clinton Barus S.Ag dan Bendahara Rohani Hartati br Sinulingga mengatakan Terima kasih kepada seluruh umat katolik St Skolastika desa sirumbia yang sudah ambil bagian baik dalam pemberian bingkisan, pengakuan iman, dan iuran berupa materi, tenaga, dan doa serta ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dari  Gereja lainya seperti GPDI, GBKP, Pt. Imanuel Sembiring , Bintang tamu Glorin Stephania Br Ginting ( Mazmur), Lisa br Tarigan.

 Sekretaris Panitia Clinton Barus, menambahkan, semoga di natal ini kita bisa menanamkan makna natal kali ini seperti yang di sampaikan bapak Pastor kita tadi ucapnya sambil meneriakkan selamat Hari Natal di sambut meriah para hadirin.

Pt Imanuel Sembiring ST. dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas undangan yang sampai padanya"  saya salut dengan kerukunan antar umat beragama di desa ini karena saya lihat sangat kompak, agar hal ini tetap di pertahanlam"  ujarnya. 

Turut hadir  PJ Kepala Desa Tina Br Perangin angin, Pemerintahan Desa Sirumbia, Gereja GBKP, GPDI, OMK dan Asmika St Skolastika. Acara perayaan di isi dengan hiburan, Tari - tarian, Koor, Vocal Grup, Lucky draw, Pembacaan Puisi, pemberian Bingkisan kepada mantan pengurus Dewan Stasi, pemberian bingkisan, kepada anak sekolah minggu dan acara hiburan. MC, Monas Nazarius Ginting S. Sos dan Peci Sinulingga.( PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: