Usai Peringati Hari Ibu Ke-94 Lapas Kelas IIB Panyabungan, Gelar Razia Rutin

/ Kamis, 22 Desember 2022 / 22.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MADINA, Lembaga Pemasayrakatan Kelas IIB Panyabungan Peringati Hari Ibu Ke - 94 Tahun 2022 bertempat di lapangan upacara milik Lapas Kelas IIB Panyabungan. Kamis (22/12/2022).

Peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 ini mengusung tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" dengan subtema "Kewirausahaan Perempuan untuk Mempercepat Kesetaraan dan Mempercepat Pemulihan". Upacara dimulai pada pukul 08:00 WIB yang diikuti oleh jajaran petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Panyabungan. 

Dimana Kepala Sub Seksi Keperawatan, Ika Silvana Ramli. Bertindak sebagai inspektur upacara, Upacara dilaksanakan dengan pengibaran bendera putih yang kemudian dilanjutkan pembacaan amanat dan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang mana dalam sambutannya tersebut beliau mengharapkan perempuan Indonesia mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

Usai kegiatan tersebut Jajaran Pengamanan Lembaga Pemasyaraktan Kelas IIB Panyabungan menggelar razia rutin di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka antisipasi gangguan kamtib, Kegiatan razia dimulai dengan apel kesiapan dan doa bersama sebelum melaksanakan kegiatan. 


Apel dipimpin oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Hendria yang dalam arahannya memerintahkan jajaran untuk melakukan penyisiran terhadap benda - benda terlarang yang secara aturan tidak seharusnya berada di dalam blok hunian WBP. " kepada jajaran agar tetap mengedepankan pendekatan humanis dalam pelaksanaan razia tersebut". Tegas Hendria.

Selanjutnya petugas yang terdiri dari anggota jaga yang sedang melaksanakan tugas piket mulai menyisir kamar - kamar hunian untuk mencari barang - barang terlarang seperti narkotika, handphone, benda - benda tajam dan barang - barang terlarang lainnya. Razia ini merupakan razia rutin dilaksanakan dengan jadwal acak sehingga razia ini pelaksanaannya dadakan untuk menghindari upaya menghilangkan barang - barang terlarang tersebut.

Pada razia ini petugas tidak menemukan barang - barang terlarang dan barang - barang yang dapat membahayakan serta memberikan gangguan kamtib pada Lapas Kelas IIB Panyabungan.(PS/210)

Komentar Anda

Terkini: