Wali Kota Jadi Nara Sumber Pengembangan Komoditi Bawang Merah Di UISU Medan

/ Sabtu, 03 Desember 2022 / 19.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution jadi Narasumber Pengembangan Komoditi Bawang Merah di UISU Medan.


Walikota Padang Sidempuan di undang oleh Universitas Islam Sumatera Utara untuk menjadi Narasumber Kuliah Umum tentang Pengembangan Komoditi Bawang Merah dalam Rangka Ketahanan Pangan, pada Kamis (1/12/2022) di Aula UISU Kota Medan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UISU, Ketua Umum Ketua Yayasan UISU, Perwakilan Bank Indonesia cabang Sibolga, Kaban Bapelitbangda Kota Padang Sidempuan, Kepala OPD Terkait, dan Para Mahasiswa. UISU.

Dalam Kuliah Umum ini, Walikota Memaparkan Pengembangan Komoditi Bawang Merah dalam rangka Program Ketahanan Pangan sejalan dengan Visi Misi yang sudah ditetapkan.

 Pada misi kedua Walikota Padang Sidempuan, yakni membuka lapangan pekerjaan dengan menciptakan iklim investasi yang kondusif dan meningkatkan potensi ekonomi kerakyatan yaag berdaya saing dengan titik berat pada perdagangan, pertanian, pengelolaan dan pembinaaan UKM dan IRT.

Wako juga menjelaskan, Program pertanaman bawang merah ini dilakukan untuk Meningkatkan kesejahteraan Petani. 

"Dari sisi Usaha Tani,
budidaya bawang merah jauh lebih menjanjikan keuntungan terhadap petani"Jelas Walikota. 

"Di samping itu, dampaknya akan mengurangi ketergantungan Kota Padang  terhadap pasokan dari 
daerah lain atau bahkan untuk capaian swasembada bawang merah". Tambahnya.

Di dalam Kuliah umum tersebut juga dilaksanakan dialog dan tanya jawab antar Dosen, Dekan dan mahasiswa kepada Walikota, masing masing membahas mengenai Budidaya Bawang sebagai Program  Ketahanan Pangan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: