Wujudkan Pakpak Bharat Regional Growth Development,Bupati Temui Dirjen Bina Marga Kemen PUPR

/ Jumat, 02 Desember 2022 / 20.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Franc Bernhard Tumanggor, Bupati Pakpak Bharat menemui Direktur Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR RI, Dr. Ir. Hedy Rahadian, M.Sc di Jakarta (01/12/2022). Franc, begitu dia sering disapa, datang Bersama beberapa pejabat penting di Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat diantaranya Kepala Dinas PUTR Hub Kabupaten Pakpak Bharat, Maringan Bancin, ST, MM, Plt. Kepala Bappelitbangda Pakpak Bharat, Haryson F Sirumapea, serta beberapa orang lainnya.

Banyak hal yang dibasa dalam pertemuan ini, diantaranya upaya mewujudkan Pakpak Bharat Kabupaten Pakpak Bharat sebagai Regional Growth Development. 

Posisi geogerafis Kabupaten Pakpak Bharat yang strategis karena merupakan akses keluar masuk yang luas, dikelilingi oleh 6 (enam) Kabupaten/Kota, yaitu Sebelah timur berbatas Kabupaten Dairi dan Kabupaten Samosir, sebelah Barat berbatas dengan Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, sebelah Selatan berbatas dengan Kabupaten Humbahas dan Kabupaten Tapanuli Tengah, sehingga dianggap urgent bagi peningkatan ekonomi dan pengembangan wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Posisi Kabupaten Pakpak Bharat semakin diuntungkan dengan adanya Danau Toba sebagai salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Perioritas Nasional, dimana Kabupaten Pakpak Bharat merupakan salah satu lokus pengembangan kawasan pariwisata di wilayah Toba dan sekitarnya.

Dengan berpegang pada data dan fakta ini, Franc mengungkapkan bahwa pembangunan berbagai infrastruktur penghubung utama beberapa wilayah Kabupaten sekitar Danau Toba yang melalui Kabupaten Pakpak Bharat harus segera dipercepat.

Kami berharap dengan bantuan banyak pihak, termasuk bapak-bapak sekalian di Kementerian PUPR bisa segera membantu membebaskan kami dari keterisolasian wilayah, dimana selama ini akses menuju dan keluar Kabupaten Pakpak Bharat sangat terbatas, ini tentunya sangat menyulitkan bagi kami, menyulitkan upaya kami dalam pengembangan Daerah, jelas dia di hadapan Dirjen Bina Marga.

Baik, keluhan-keluhan bapak tentunya sangat kami pahami, secepatnya akan kami bahas, mengenai item dan bagian mana yang kira-kira kami bantu dan kami segerakan, mengingat ada beberapa ruas jalan yang bapak usulkan, kami percaya semangat yang tulus dari Bapak beserta jajaran semua, jadi mari kita membangun Negeri ini Bersama-sama, jawab Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI, Dr. Ir. Hedy Rahadian, M.Sc (PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: