Dinas Pendidikan DS Tindaklanjuti Kasus Guru Aniaya Murid Hingga Cedera di SD Swasta Pelita Kasih

/ Selasa, 31 Januari 2023 / 16.09.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang segera menindaklanjuti kasus pemukulan yang dilakukan oknum guru terhadap murid di SD Swasta Pelita Kasih yang beralamat di Jl Raya Medan-Tanjung Morawa GG Telkom No 20 Limau Manis.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Sekolah Dasar Kabid Kurikulum SD Samsuar Sinaga kepada POSKOTASUMATERA.COM saat dikonfirmasi Selasa (31/1/2023).

Dikatakan Samsuar, Dinas pendidikan Deli Serdang akan segera menindaklanjuti kasus tersebut dengan memanggil pihak sekolah dan orang tua murid untuk dapat dilakukan mediasi " kita akan gali keterangan dari kedua belah pihak, dan berupaya menyelesaikan kasus ini" kata Samsuar.

Sebelumnya di beritakan media ini, bahwa oknum guru berinisial BM diduga kuat melakukan penganiayaan dengan cara memukul menarik dan mendorong murid kelas V berinisial AD Rabu (18/1/2023).

Yang mengakibatkan AD mengalami cedera dibagian tangan serta engsel bahu kiri murid tersebut bergeser.

Hal ini disampaikan D Siringo Ringo yang merupakan orang tua AD  kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Bahkan orang tua korban berencana melaporkan kasus tersebut kepada aparat kepolisian dan Komnas Perlindungan anak.

Sementara itu Kepala Sekolah Pelita Kasih ,Marita, yang dikonfirmasi mengatakan sudah berupaya melakukan pendekatan dengan pihak orang tua murid  korban pemukulan.

"Selain permohonan kata maaf, pihak sekolah juga ada mempersiapkan berupa uang untuk  biaya ganti perobatan AD. Tetapi, sangat kita sayangkan, usaha dan upaya pihak sekolah ditolak oleh orang tua AD. Bahkan tindakan yang dilakukan oleh oknum guru BM pihak sekolah telah memberikan teguran dengan surat peringatan. (PS/P Limbong)


Komentar Anda

Terkini: