Mangkrak, Proyek Drainase Desa Pardamean Tanjung Morawa Disoal

/ Selasa, 31 Januari 2023 / 22.45.00 WIB

 

Pengerjaan Drainase/irigasi Desa Pardamean Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERFANG-Proyek pembangunan drainase/irigasi mengunakan Dana Desa di Desa Pardamean Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang disoal warga.

Pasalnya, bangunan drainase di Dusun VI Desa Pardamean itu sepanjang 150 meter dengan pagi anggaran Rp 90.763.400, sumber ADD Tahun 2022 pengerjaannya mangkrak dan kondisinya rusak memprihatinkan.


Warga setempat menduga  proyek itu sarat dengan korupsi yang hanya menguntungkan oknum tertentu " kwalitas bangunannya sangat diragukan padahal nilai anggarannya tinggi kita menduga proyek ini sarat korupsi" kata warga setempat berinisial RD kepada POSKOTASUMATERA.COM Senin (30/1/2023).

Selain itu, pengerjaan proyek irigasi tersebut juga dibangun di atas lahan warga tanpa adanya persetujuan dengan pemilik lahan.

Anehnya, dikatakan RD bahwa laporan pertanggungjawaban (LPj) proyek irigasi tersebut sudah selesai di tahun anggaran 2022, tetapi hingga saat ini pengerjaannya belum rampung. "Ini patut dicurigai sebagai proyek bermasalah" kata RD lagi.

Menanggapi hal ini, Kepala Desa Pardamean Tony Sitorus saat dikonfirmasi membantah pengerjaan proyek itu terbengkalai.

Dikatakan  Tony, pembangunan drainase/irigasi itu sementara dihentikan atas permintaan warga, sebab padi di sawah sudah mulai bunting jadi hal ini bisa merusak tanaman padi warga," ini diteruskan nanti setelah siap panen" tegas kades saat di konfirmasi di kantornya, Selasa (31/1/2023).

Kades juga membantah soal pengerjaan proyek yang dibangun diatas lahan tanpa izin pemilik lahan, " irigasi tersebut sudah ada sebelum saya lahir dan itu sudah dipakai sebagai irigasi yang mengairi persawahan warga sudah sejak lama" tegas Tony Sitorus. (PS/P Limbong)
Komentar Anda

Terkini: