21 Orang ASN Dilingkungan Pemda Humbahas Dilantik Jadi Pejabat

/ Minggu, 05 Februari 2023 / 09.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - HUMBAHAS - 
Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Humbang Hasundutan gelar prosesi pelantikan 21 orang ASN untuk menjadi Pejabat. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati, Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat (03 02/2023) kemarin. 

Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Oloan Paniaran Nababan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 9 orang pejabat administrator atau pejabat setingkat eselon III, 6 orang pejabat pengawas atau pejabat setingkat eselon IV serta 6 orang Kepala UPT Puskesmas, dilakukan oleh Wakil Bupati Humbahas, Oloan. P. Nababan,SH,MH. 

Para pejabat yang dilantik di antaranya Melati Simamora sebagai Sekretaris Perdagangan dan Tenaga Kerja, Flores Sihombing sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Sabar Lampos Purba sebagai Sekretaris Dinas Kominfo, dr.Gunawan Parlindungan Sinaga sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana.

Selanjutnya, dr.Lusiana Silaban, sebagai Kabid Pencegahan dan Pengendali Penyakit pada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, Ariston Sijabat sebagai Kabid Pelayanan Kebersihan dan Pengelola Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup.

Lalu, Swandy Marsal sebagai Kabid Pelayanan Medik pada RSUD Doloksanggul, Anna Berliana Siregar sebagai Kabid Keperawatan pada RSUD Doloksanggul dan Hodi Raju Lumbangaol sebagai Kabid Penunjang Prasarana pada RSUD Doloksanggul.

Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan dalam arahannya menyampaikan 5 poin penting yang menjadi perhatian khusus para pejabat yang dilantik. Yaitu, yang pertama menghayati dengan baik apa arti sumpah janji jabatan yang sudah diucapkan dan memahami betul janji Prasetya Korpri. 

Poin kedua, harus bekerja dengan baik, jujur, disiplin dan bertanggungjawab atas pekerjaannya. Poin ketiga, tidak ada dalam satu kabupaten/kota yang bekerja sendiri-sendiri tanpa saling bahu membahu. Oleh sebab itu diharapkan untuk meningkatkan koordinasi, dan mempedomani tupoksinya masing-masing.

"Poin ke empat, selama kami berdinas, kami tidak pernah salah, namun selalu taat dan takut akan Tuhan, bukan takut kepada pimpinan tetapi loyalitas harus dijunjung tinggi. Dan terakhir harus melayani dengan tulus dan menjaga marwah sebagai ASN," pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan itu, Sekdakab Humbahas Tonny Sihombing, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Humbahas Christison Rudianto Marbun, para Staf Ahli Bupati dan sejumlah Pimpinan OPD.

(PS/FT)


Komentar Anda

Terkini: