Bupati Samosir: Pupuk Organik Menyuburkan Tanah

/ Kamis, 16 Februari 2023 / 16.28.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Untuk mengantisipasi kelangkaan pupuk bersubsidi Bupati Samosir Vandiko Gultom menghimbau petani Samosir menggunakan pupuk organi cair dan padat.

"Mari menggunakan pupuk organik sebagai solusi mengantisipasi kelangkaan pupuk kimia bersubsidi. Karena pupuk organik juga akan menjaga dan menyuburkan tanah"

Demikian disampaikan Vandiko kepada petani yang ada di Desa Partungko Naginjang Kecamatan Harian pada kunjungannya kemarin. 

Dikatakannya, Pemkab Samosir melalui dinas Pertanian akan mendampingi masyarakat untuk membuat pupuk organik padat dan cair. Melalui kelompok tani Pemkab Samosir juga akan memberikan mesin pencacah untuk membuat kompos atau pupuk organik padat. 

Mari kita buka wawasan agar tidak ketergantungan dengan pupuk kimia. Pemerintah selalu hadir untuk memberikan solusi. Karena menggunakan pupuk organik juga dapat menghasilkan panen yang memuaskan. Jelas Bupati. 

Pada kesempatan itu, Didampingi PPL setempat Kelompok tani Senyum, salah satu kelompok tani di Desa itu langsung praktek membuat pupuk organik padat.

Sebagai bentuk keseriusan Pemkab Samosir, Bupati Vandiko menyerahkan mesin pencacah (Cooper) kepada BUMDes untuk dikelola dan dimanfaatkan seluruh kelompok tani di desa itu. 

Eli Sinaga salah satu warga Partungko Naginjang merasa bangga terhadap Bupati karena langsung turun ke Desa mereka untuk menampung keluhan warga.

Kami yakin dengan kehadiran Bapak Bupati ke desa ini maka kebutuhan masyarakat khsusnya di bidang pertanian akan lebih diperhatikan Pemkab Samosir. Sehingga pertanian disini akan lebih maju dan masyarakat akan sejahtera, kata Eli Sinaga. (PS/PARDIMAN)



Komentar Anda

Terkini: