"Jaksa Menyapa" Masyarakat Lewat Gelombang Radio Anugerah 101,9 FM

/ Rabu, 15 Februari 2023 / 15.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - HUMBAHAS - 
Kejaksaan Negeri Humbang Hasundutan (Humbahas), menggelar program "Jaksa Menyapa". Kegiatan menyapa masyarakat ini dilaksanakan lewat acara dialog interaktif, melalui radio Anugerah 101,9 FM, pada Selasa kemarin (14/02/2023) di Stasion yang berada di Desa Hutaginjang, kecamatan Muara.

Tema pada dialog ini ialah optimalisasi pengelolaan barang bukti dan barang rampasan pada Kejaksaan Negeri Humbang Hasundutan dalam rangka Mendekatkan Pelayanan kepada Publik.

Adapaun sebagai narasumber dalam kegiatan pendekatan kepada masyarakat ini yaitu, kepala seksi (Kasi) Intelijen Gerry Anderson Gultom, dan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) Ilmi Lubis,SH,MH.

Pada kesempatannya, Kasi Intelijen Gerry Anderson Gultom mengatakan, bahwa dalam dialog yang berlangsung secara live tersebut dijelaskan tentang fungsi Kejaksaan dalam penyelesaian barang bukti dan barang rampasan berdasarkan aturan yang ada. Serta SOP pengambilan barang bukti berdasarkan putusan yang amarnya dikembalikan kepada yang berhak.

Dirinya juga menyampaikan, selain menyapa warga, Kejaksaan Negeri Humbahas turut menghimbau dan menginformasikan tentang pengambilan barang bukti tanpa dipungut biaya. Karena mulai 2023 ini, Kejaksaan memprogram Kejari Humbahas Berbhakti dengan memberi layanan antar barang bukti gratis.

"Sekaitan untuk pengambilan barang bukti tidak dipungut biaya apapun," tegasnya.

(PS/FT)

Komentar Anda

Terkini: