Jumat Curhat, Begini Jawaban Kapolsek Tambang Tanggapi Keluhan Warga

/ Jumat, 17 Februari 2023 / 15.27.00 WIB

 

POSKOTA SUMATERA. COM - KAMPAR - Jumat Curhat, Kapolsek Tambang, IPTU Mardani Tohenes, SH, MH bersama sejumlah personil Polsek Tambang diskusi terkait situasi Kamtibmas dengan Kepala Desa dan aparat Desa serta masyarakat Desa Kualu, kecamatan Tambang, kabupaten Kampar, Jumat, (17/2/23), sekira pukul 10.00 WIB.

Pantauan awak media, Kapolsek Tambang yang dikenal sangat dekat dengan warga masyarakat itu tampak serius mendengarkan keluhan yang pemerintah desa dan warga desa Kualu.

Adapun keluhan yang disampaikan, terkait letak geografis desa yang jauh dari Polsek yang menyulitkan membuat laporan jika ada masalah tengah malam dan mengusulkan agar dibangun Polsubsektor di desa Kualu guna memudahkan masyarakat berurusan. Selain itu, warga juga menyampaikan Pos Ronda desa Kualu sudah mulai aktif, namun peralatan masih kurang memadai.

Selanjutnya, warga juga mempertanyakan Strategi penangkapan maling/curanmor, seandainya terjadi di Perumahan, untuk antisipasi amuk massa, kemudian terkait tindaklanjut Sidak warung-warung remang-remang sebelumnya, dan meminta kalau bisa dilakukan lagi Patroli Gabungan bersama Upika Kecamatan Tambang.

Kemudian, warga juga menyampaikan keluhan terkait pelaku mesum yang hanya diberikan sanksi sosial dan tidak menimbulkan efek jera, serta menyampaikan keluhan terkait cara mengatasi kenakalan remaja dalam hal penggunaan narkoba di rumah-rumah kosong.

Menyikapi keluhan itu, Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK melalui Kapolsek Tambang, IPTU Mardani Tohenes, SH, MH menyampaikan terkait dengan Polsubsektor, nanti Polsek Tambang akan mengusulkannya, dan terkait dengan masalah yang terjadi tengah malam, dapat menghubungi Call Center Polsek Tambang di nomor 082169933594, layanan 24 jam dan juga WA Kapolsek Tambang.

Kemudian, terkait dengan kurangan perlengkapan Pos Ronda, Mardani mengatakan akan memberikan bantuan perlengkapan seperti senter untuk Pos Ronda di desa Kualu.

Selanjutnya, jika ada tertangkap Maling yang diamankan warga, Mardani menegaskan agar jangan dipukuli, dan secepatnya kabari pihak Polsek Tambang melalui Call Center Polsek dan juga WA Kapolsek, serta selalu Koordinasi dengan Babinkamtibmas Desa Kualu.

Sementara, terkait penertiban warung remang-remang karena adanya keresahan masyarakat, Mardani menyampaikan pihaknya akan melakukan Patroli Gabungan kembali, untuk menertibkan.

Selanjutnya, terkait dengan mesum, kata Mardani, jika terjadi lagi, silahkan dibawa ke Polsek. "Kami akan koordinasi dengan Satpol-PP kecamatan untuk ditindaklanjuti dan juga dipanggil kedua orang tuanya," tegas Mardani.

Terakhir, terkait dengan kenakalan remaja dalam hal penyalahgunaan narkoba, Mardani menegaskan jika ada informasi penyalahgunaan narkoba, agar segera menyampaikan ke Polsek Tambang, untuk segera dilakukan penangkapan.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, Kapolsek Tambang, IPTU Mardani Tohenes, SH, MH juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan sekitar masing-masing.

"Apapun permasalahan di tengah-tengah masyarakat silahkan sampaikan langsung kepada Kapolsek Tambang maupun personil jajaran Polsek Tambang," pungkas Mardani.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: