Kepala Desa Bandar Hapinis Kec.Muara Batangtoru Ajak Masyarakat Bantu Pembangunan Masjid Al Ittihad

/ Jumat, 03 Februari 2023 / 20.42.00 WIB
Kepala Bandar Hapinis Kec.Muara Batangtoru Pimpin Rapat Pembangunan masjid

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Desa Bandar Hapinis Kecamatan Muara Batangtoru Muslim Nasution mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat dan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Al Ittihad sebagai investasi untuk akhirat.



"Kepada seluruh masyarakat dan umat, mari bersama-sama kita membantu kelancaran pembangunan masjid ini. Insya Allah, jika kita turut peduli dan membantu pembangunan rumah Allah ini, kita akan dilancarkan dan dimudahkan segala urusan," kata Muslim Nasution Saat Rapat Pembangunan Masjid usai Sholat Jum'at  di Masjid Al Ittihad Jum'at (3/2-2023).


Kepala Desa Bandar Hapinis Muslim Nasution mengapresiasi atas kehadiran panitia Pembangunan Masjid Al Ittihad dalam rapat pembangunan  masjid ini.

Muslim Nasution menceritakan upaya untuk melobing pembangunan Masjid ke PT AR. Disampaikannya  tiga hari yang lewat saya Rapat di mega permata dengan PT AR, Jadi saya sampaikan tentang rencana pembangunan masjid kita ini,  jadi jawab PT AR ini catatan bagi kami," ucapnya.


Disampaikannya," sebelumnya kita pernah  meminta ke pihak perusahaan PT AR adalah pondasi saja, namun karena ada  undangan rapat dari  PT AR Batangtoru beberapa hari yang lalu, sebagai perpanjangan tangan masyarakat saya tidak lagi minta pembangunan pondasi masjid, namun pembangunan masjid  kita," ujar Kades yang dekat dengan masyarakat.


Disampaikan Kepala Desa,"pada saat rapat dengan PT AR ada beberapa permintaan saya antara lain   pembangunan masjid Al Ittihad, pembangunan sumur bor masjid,  pemerataan tenaga kerja putra daerah, dan  saya minta ke perusahaan PT.AR satu orang pertahun harus ada yang bekerja di perusahaan, dan lain sebagainya.


Harapan saya agar  sama sama kita kerjasama agar terlaksana pembangunan masjid ini dengan lancar," harap kades.


Disampaikan Kepala Desa," Alasan kita membangun masjid ini adalah atap sudah banyak yang bocor, asbes sudah rusak dan sejumlah konsen masjid sudah tidak layak pakai," ucap kades.


Kades berharap dengan terbangunnya masjid tersebut nanti, semua masyarakat dapat menikmati manfaatnya secara bersama-sama. Masyarakat pun diharapkan dapat memakmurkan masjid,"harapnya.

Kesimpulannya dalam rapat hari ini Jum'at (3/2-2023) ada petugas yang memungut sumbangan pembangunan masjid ini sekali seminggu kepada warga masyarakat Desa Bandar Hapinis secara dor to dor. Dan panitia juga akan membuat profosal ke berbagai pihak agar pembangunan masjid ini cepat selesai. 
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: