Mantap! Kantor Desa Hutabaru Siagian Kec.Batangtoru Bersolek Dengan Wajah Baru

/ Selasa, 14 Februari 2023 / 07.39.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Mantap, Kantor Desa Hutabaru Siagian Kec.Batangtoru  Kabupaten Tapanuli Selatan bersolek dengan wajah baru ,untuk Peningkatan pelayanan administrasi terpadu ( PATEN  ) bagi masyarakat warga masyarakat dengan anggaran reward dari Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu SPt MM.

Dana reward tersebut diberikan oleh Bupati Tapsel untuk beberapa desa di Kabupaten Tapanuli Selatan dan salah satunya desa Hutabaru Siagian yang mendapatkan reward tersebut yang mana atas capaian pelaporan keuangan untuk anggaran tahun 2022." ujar Kades. 


Lebih lanjut disampaikan Kepala Desa Hutabaru Siagian Muchlis Pohan kepada awak media online baru baru ini.

Menurut Kades Hutabaru Siagian,  bahwa keberhasilan ini adalah atas dukungan dan motivasi dari  Camat Batangtoru  Bapak Mara Tinggi SAP MM. Sehingga beberapa desa lagi di Kecamatan Batangtoru mendapat reward.  Dan merupakan Kecamatan terbanyak desa yang mendapat reward dari Bapak Bupati Tapanuli Selatan. 

Disampaikan," kantor Desa merupakan tempat berlangsungnya aktivitas dimana warga desa dapat berkumpul untuk melakukan berbagai macam kegiatan atau acara-acara desa, seperti sosialisasi yang diadakan pemerintah desa, musyawarah desa, mengurus persuratan, dan kegiatan administrasi lainnya. Selain itu, kantor Desa juga berfungsi sebagai tempat yang menyediakan informasi bagi warga desa dan tempat dimana aparat pemerintah desa bekerja. Kantor desa menjadi tempat bagi warga desa untuk melakukan kegiatan administrasi dan memperoleh informasi yang dilayani oleh perangkat pemerintahan desa," ujar kades.

Dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayan masyarakat, diperlukan penataan ruang yang sesuai dengan kaidah agar keberlangsungan pelayanan dari pegawai yang bekerja di dalamnya dengan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan semestinya.

Penataan kantor yang tepat dan ideal adalah pastinya akan menciptakan lingkungan kerja yang sehat, komunikasi yang baik, serta efisiensi lebih dalam bekerja akan meningkat. Kantor dicat sedemikian rupa agar kantor indah dan bagus sehingga pengunjung merasa senang," ujarnya.

Setelah Kantor desa HASIAN  bersolek dengan wajah baru ,
diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan aparat Desa. Seterusnya ini dilakukan untuk mewujudkan visi misi Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera," harapnya.
(PS/BERMAWI)








Komentar Anda

Terkini: