Musrenbang RKPD Kec. Muara Batang Toru Tahun 2024, Begimi Arahan Camat Faisal Chandra Hasan S.Ap.M.Si

/ Jumat, 24 Februari 2023 / 01.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Camat Kecamatan Muara Batang Toru Faisal Chandra Hasan S.Ap .M. Si memyampaikan beberapa hal  penting pada pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Muara Batangtoru, Kamis (22/2/2023). Kegiatan musrenbang tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024. 


Camat menyampaikan pesan pesan Bupati Tapsel  Bapak H. Dolly Pasaribu  yakni agar Kepala Desa/Lurah, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas untuk terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sakiti hati masyarakat dan berikan pelayaman prima kepada masyarakat. Karena wajah Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H. Dolly Pasaribu SPt MM ada di knntor  Desa, kantor Lurah, Sekolah dan Puskesmas.  


Seterusnya disampaikan Camat, "bahwa musrenbang ini  ditujukan untuk menghimpun berbagai usulan pembangunan desa/kelurahan untuk  tingkat Kecamatan Muara Batang Toru.

Camat Kecamatan  Muara Batang Toru Faisal Chandra Hasan S. Ap M. Si   menyampaikan pada hari ini adalah pelaksanaan musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Muara Batang Toru yang  merupakan musyawarah antar pemangku kepentingan  untuk membahas dan menyepakati langkah langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam usulan (DU) rencana legiatan musyawarah pembangunan desa dan kelurahan yang terintegrasi dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Tapanuli Selatan di.wilayah Kecamatan Muara Batang Toru yang dikoordinasikan Bappeda Kabupaten Tapanuli Selatan yang dilaksanakan oleh Camat.



Lebih lanjut disampaikan Camat  Muara Batangtoru" tuntutan akan hal ini telah dilegitimasi dengan hadirnya Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalianbdan evaluasi pembangunan daerah ,tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan pembangunan jangka menengah daerah,dan rencana kerja pemerintah daerah
Sekarang dengan E- PLANNING dan E-BUFGETING .

Adapun tujuan musrembang RKPD DI kecamatan diselenggarakan untuk : membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang bukan merupakan kewenangan desa menjadi kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan," beber Camat.

Disampaikannya," Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan dalam rangka penyusunan dokumen rencana pembangunan kecamatan ( RKP Kecamatan ) serta dapat menjadi masukan renja SKPD Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2024. 

Merupakan forum yang penting sebagai forum musyawarah pihak pihak yang berkepentingan dalam merumuskan program dari kegiatan pembangunan di kecamatan Muara Batang Toru , dengan tujuan utama adalah agar adanya satu pandangan dan persepsi yang sama serta lebih siap untuk mengantisipasi tantangan dan peluang pembangunan yang akan dihadapi," pungkas Camat.

Saya berharap bahwa Musrembang Kecamatan ini menghasilkan Dokumen Perencanaan Pembangunan yang mampu menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Muara Batangtoru" ucapnya.

Pantauan awak media online rangkaian acara musrenbang Kecamatan Muara Batang Toru dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan untuk mengambil berkah acara musrenbang RKPD  Tingkat Kecamatan Muara Batang Toru pembacaan doa oleh Alim Ulama Desa Bandar Hapinis Sopyan Hadi Siregar 

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu S. Pt Yang Diwakili Staf ahli Ibnus Salam, 
, OPD di Jajaran Pemkab Tapanuli Selatan,  Camat Muara Batang Toru  Faisal Chandra Hasan S. Ap M. Si , Kapolsek Batangtoru, Danramil Batangtoru  Kepala Puskesmas Huta Raja, Kepala Desa/Lurah, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, rekan rekan pers dan undangan lainnya. (PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: