Panwaslu Kec.Batangangkola Lantik 21 PKD

/ Senin, 06 Februari 2023 / 16.23.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Panwascam Batangangkola Lantik 21 Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan (PKD) pemilihan umum serentak 2024 Senin  (06/02-2022).

Pelantikan yang di gelar di aula Kantor Camat Batangangkola dipimpin langsung oleh ketua Panwascam Nagori Harahap dihadiri anggota Panwascam Azis Apandi Daulay  dan Yeni Sri Rezeki Pulungan mewakili Camat Batangangkola, Babinsa Mewakil Danramil, Bhabinkamtibmas mewakili Kapolsek Batangangkola,MUI Batangangkola, rohaniawan dan 21 Orang PKD.

Menurut ketua Panwascam Batangangkola Nagori Harahap mengingatkan pentingnya bagi Panwaslu Kecamatan untuk menjaga marwah lembaga dan memiliki kinerja yang baik sebagai Pengawas Pemilu yang didukung dengan 3 hal penting yang harus dimiliki, yakni integritas, solidaritas, netralitas serta profesionalitas, demi suksesnya pemilu serentak 2024.
"Perlu saya ingatkan kembali bahwa sumpah/janji yang telah bapak ibu ucapkan ini mengandung makna yang sangat luas baik kepada diri sendiri, orang lain maupun Allah SWT. Untuk itu, laksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan ini dengan kinerja yang baik," ucap Nagori Harahap dalam sambutannya.

Dirinya kembali menegaskan, selaku pengawas Desa/Kelurahan memiliki tugas dan tanggung jawab demi suksesnya Pemilu Serentak 2024
“Sekaligus sebagai garda terdepan dalam Pengawasan tahapan Pemilu serta bertugas melakukan pengawasan proses tahapan pemilu seperti PPDP, Verifikasi Faktual DPD, pengawasan Daftar Pemilih Sementara,” ujarnya 


Dirinya menegaskan, wajib bagi seluruh PKD bisa berjalan secara maksimal dengan profesional sesuai dengan tugas dan wewenang sesuai dengan slogan Bawaslu "Awasi, Cegah, Tindak".
"Artinya Bersama Rakyat Kita Awasi, Bersama Bawaslu Kita Bertindak," terangnya.
Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pembacaan pakta Integritas oleh seluruh PKD Se Kecamatan Batangangkola.(PS/BERMAWI)
 
Komentar Anda

Terkini: