Pemerintah Kec. Angkola Barat Melaksanakan Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2024

/ Selasa, 21 Februari 2023 / 12.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Kecamatan Angkola Barat melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  RKPD Tahun anggaran 2024 yang bertempat di aula kantor Camat Selasa (21/2-2023).


Turut hadir dalam acara  tersebut Bupati Tapanuli Selatan yang diwakili staf ahli Ali Akbar Hutasuhut , anggota DPRD Tapsel Haris Yani Tambunan dan  Ledy Mariana,   Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu,S.Sos, BAPPEDA Tapsel, Ketua FKDT Angkola Barat,  OPD di Jajaran Pemkab Tapsel, Pendamping Desa,  mewakili. Kapolsek,  mewakili. Danramil, Pendampimg Desa, Kepala Desa/Lurah, Kepala Puskesmas Sitinjak UPTD Pertanian. , Kepala Sekolah, Ketua IPK Kecamatan, Ketua KNPi Kecamatan Angkola Barat, Tokoh masyarakat,alim ulama,  cerdik pandai,  Pers dan undangan lainnya.

Rangkaian acara musrenbang Kecamatan Angkola Barat dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Lagu Padamu Negeri,  pembacaan doa oleh Ustazd  Hamzah Hasibuan.

Camat Kecamatan Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu S. Sos  dalam arahannya antara lain menyampaikan usulan dari Kecamatan Angkola Barat dari 12 desa dan 2 kelurahan  sebanyak 212 usulan. 

Semoga tahun ini program usulan  di Kecamatan Angkola Barat tidak ada halangan. Hadir para OPD di jajaran Pemkab Tapsel tentu untuk menyatukan persepsi atau dapat dapat menggiring usulan kami," harap Camat. 

Usulan prioritas kami Dari Kecamatan Angkola Barat  yaitu peningkatan jalan dari desa Sitaratoit menuju Sigumuru yang akan  dibangun melalui  TMMT," ujarnya. 

Disampaikan Camat Angkola Barat, " Bahwa wajah  Pemkab Tapsel ada di dalam pelayanan Desa yang merupakan  cerminan desa. Untuk itu dimohon kepada Bapak Kepala Desa/Lurah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," harap Camat. 

Kedepan Camat Angkola Barat meminta kepada seluruh warga masyarakat  tolonglah kita duduk bersama dalam hal menyelesaikan masalah  dan merencanakan pembangunan kedepan. 

Anggota DPRD Tapsel Haris Yani Tambunan Masjid kita sudah viral di Desa Parsalakanohonlah kita ambil kesempatan untuk menghidupkan UMKM.

Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu, SPt MM yang diwakili Staf ahli Ali Akbar Hutasuhut menyampaikan pidato Bupati Tapanuli Selatan menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh hadirin yang senantiasa memberikan masukan untuk pembangunan Tapsel.

  Kepada peserta musrenbang saya harapkan agar dengan serius mengikuti acara ini sampai selesai," harap Bupati Tapsel. 

Disampailan Bupati Tapsel bahwa Dampak covid 19 masih belum pulih, peralahan lahan sudah mulai  sudah mulai membaik untuk itu  perlu kita kerja keras untuk memulihlan ekonomi . Dan pembahasan yang diusulkan untuk APBD tahun 2024 agar lebih arif dan bijaksana," ujarnya. 

Lebih lanjut disampaikan Bupati Tapsel bahwa pembangunan sektor Pertanian,  pembangunan sektor Pedidikan,UMKM dan pengentasikan kemiskinan harus lebih diprioritaskan, " Beber Bupati Tapsel. 

Target pembangunan dua tahun terakhir adalah terkandala akibat covid -19, dan anggaran yang selalu refopusing untuk penanganan covid 19," ucap Bupati.

Kegiatan kegiatan yang ditangani Dana desa,  Dana BOS,BOK, APBD,  APBD Provinsi dan APBN akan kita pilah pilah nanti," ujarnya. 

Wajah Tapanuli Selatan yang sehat,  cerdas dan sejahtera ada di Sekolah,  ada di puskesmas,  dan Desa, " ucap Bupati. 

Seterusnya prioritas Pemkab Tapsel pencegahan bencana alam yang iklim atau cuaca yang kadang tidak menentu, " Bebernya. 

Alokasi anggaran untuk Kecamatan Angkola Barat tahun 2023  yaitu Rp 38.300.000.000 ( tiga puluh delapan milyard tiga ratus juta rupiah)," pungkasnya. 

Acara dilanjutkan membacakan daftar kegiatan musrenbang di Kecamatan Angkola Barat dari BAPPEDA Tapsel dan dilanjutkan ekspose dari peserta musrebang baik dari Kepala desa/Lurah maupun dari OPD dari masing masing instansi. (PS/BERMAWI)












 
Komentar Anda

Terkini: