Permudahkan Siswa ke Sekolah, SMP Swasta Labuhan Rasoki Sediakan Armada

/ Rabu, 15 Februari 2023 / 16.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Guna memudahkan pelajar menuju ke sekolah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Labuhan Rasoki , yang beralamat di Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara telah menyediakan satu unit armada untuk mengantar dan menjemput anak sekolah.


Selain itu, disediakannya armada tersebut untuk menekan penggunaan kendaraan bermotor ke sekolah bagi para siswa, karena masih di bawah umur.

Kepala Sekolah SMP Swasta Labuhan Rasoki Yunaidi S.Batubara S.Pd  kepada aqak mwdia online di ruang kerjanya Rabu (15/2-2022) mengatakan keberadaan armada tersebut salah satu bagian implementasi pendidikan berkarakter, serta adalah menekan angka penggunaan kendaraan bermotor dikalangan siswa yang belum cukup umur. Dan juga agar siswa/i yang jauh dari Sekolah ini tidak lagi terlambat datangnya ke sekolah.

“Sudah lama, kita keluarkan larangan pelajar di bawah umur bawa kendaraan ke sekolah. Karena, risikonya sangat tinggi. Adanya armada ini salah satunya untuk meminalisir penggunaan kendaraan bermotor ke sekolah,” ujarnya.

Yunaidi S.Batubara menambahkan pembelian armada ini untuk memudahkan akses ke sekolah, karena sebagian desa menuju  Sekolah desa Labuhan Rasoki sulit kenderaan umum.Sedangkan biaya antara jemputnya dibawah standar," ujarnya.

"Para siswa ini jemput sekitar pukul 06.30 WIB. Sampai sekolah sekitar pukul 07.00 WIB dan mulai belajar pukul 07.15 WIB," sebutnya.


Menurutnya adapun kebanyakan pengguna armada sekolah didominasi para siswa yang jarak rumahnya yang cukup jauh dari sekolah. “Kita prioritaskan dulu siswa yang rumahnya cukup jauh dari sekolah," pungkasnya.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: