PLTA Batangtoru Bekerjasama Dengan Cabdisdik Sidimpuan Dan LKP SL Komputer Opening Pelatihan Komputer Di SMK N 1 Marancar

/ Jumat, 03 Februari 2023 / 00.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-PLTA Batangtoru bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Sidimpuan Provinsi Sumatera Utara dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP)  SL. komputer dalam rangka program peningkatan kualitas pendidikan menuju SDM cerdas, terampil dan bermartabat melaksanakan  pelatihan komputer  untuk bulan pebruari sampai  maret  2023 di SMK N 1 Marancar  Kamis (2/2-2023).


Adapun peserta pelatihan komputer yaitu dari siswa/i  SMK Negeri 1 Marancar Kelas X Konsentrasi keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan, Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, dan Tehnik Komputer dan Jaringan dari ketiga konsentrasi keahlian Tersebut berdasarkan hasil seleksi yang dilaksanakan LKP SL Komputer Sidimpuan yang lolos sebanyak 20 Orang peserta.

Turut hadir dalam acara tersebut Kacabdis Pendidikan Sidimpuan Marwan Fauzi S. Sos yang diwakili Kasi SMK,  Ibu Camat Marancar yang diwakili Kasi PMD dan Ekbang Amas Muda Ritonga, Bhabinlamtibmas, Manager Sosial PT. NSHE,  Supervisor sosial PT. NSHE, Kepala SMK N 1 Marancar afwan Tarihoran,  Pimpinan LKP SL Komputer Efran Saleh Sitompul S. Kom. 

Kacabdis Pendidikan Sidempuan Marwan Fauzi S. Sos yang diwakili Kasi SMK Al Benny Hevi Damanik SP MM memberikan arahan sekaligus membuka acara opening Pelatihan komputer antara lain menyampaikan titip salam dan permohonan maaf  Kacabdis Bapak Marwan Fauzi, S. Sos tidak bisa hadir bersama kita karena ada tugas kantor yang tidak bisa ditinggalkan.

Atas nama Kacabdis Pendidikan Sidimpuan saya mengucapkan  terimakasih kepada Pihak perusahaan  PLTA Batangtoru yang telah menginisiasi terlaksananya acara pelatihan komputer bagi siswa/i SMK N 1 Marancar.  


Kacabdisdik Berharap kepada peserta pelatihan komputer agar bersungguh sungguh mengikuti acara ini,  dan kepada peserta siswa/i yang mengikuti pelatihan ini agar  menularkan ilmu pelatihan komputer ini  kepada rekan siswa/i yang tidak hadir dalam pelatihan ini.  

Pihaknya berkeinginan agar PLTA Batangtoru melaksanakan  pelatihan ini  secara berkesinambungan agar siswa/i lebih paham program ilmu komputer," harapnya. 

Saya berharap kepada PLTA Batangtoru  jangan hanya siswa/i SMK 1 Marancar saja yang dilatih komputer kalau bisa utusan  siswa/i SMA/SMK di jajaran cabdis Pendidikan Sidimpuan yang meliputi 3 kab/kota yaitu Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan dan Kab. Mandailing Natal, " harap Kacabdis Pendidikan Sidempuan. 

Akhirnya dengan mengharap ridho Allah SWT dengan mengucapkan bismilahirroanirohim opening Pelatihan Komputer di SMK N 1 Marancar secara resmi saya buka. 

Sebelumnya Kasek SMK. N 1 Marancar Afwan Tarihoran M. Pd menyampaikan terimakasih kepada PLTA Batangtoru, LKP SL Komputer yang telah memilih sekolahnya melaksanakan pelatihan komputer. Kiranya dengan pelatihan komputer ini siswa/i SMK N1 Marancar paham program program komputer.  

Kepada Siswa/i diharapkan agar bertanya kepada instruktur jika ada program yang kurang dimengerti," harapnya. 

Seterusnya saya berharap kepada Bapak Kacabdis Pendidikan Sidempuan yang diwakili Kasi SMK untuk memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi opening pelatihan komputer di SMK N 1Marancar," ucapnya.

Pembukaan/opening  pelatihan komputer di SMK.N 1 Marancar berlangsung aman dan lancar.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: