Sejumlah Guru Di MTsN 4 Tapsel Rindukan Sosok Kepemimpinan H. Oloan Harahap S. Pd

/ Kamis, 16 Februari 2023 / 23.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sejumlah guru di MTsN 4 Tapanuli Selatan yang terletak di Desa Tolang Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan rindukan sosok Kepemimpinan H. Oloan Harahap S. Pd semasa menjabat Kepala Sekolah.



Gaya kepemimpinan H.Oloan Harahap adalah sosok yang rendah hati, murah senyum dan jika bertemu dengan sesama guru suka tegus sapa. Hal inilah yang membuat sejumlah guru MTsN 4 Batangangkola merindukan sosok kepemimpinanya.


H.Oloan Harahap sering sharing dengan Guru, bersandau gurau dan bahkan meminta pendapat kepada guru untuk memajukan pendidikan di Madrasyah Tsnawiyah Negeri (MTsN ) 4 Tapanuli Selatan.

Menurut keterangan sejumlah guru bangunan MTsN 4 Tapsel lokasi Desa Sinyior sejak kepemimpinan H.Oloan Harahap bangunan ruangan belajar mengajar  bisa dibangun dari Infak guru dan Kepala Sekolah. Hal inilah yang membuat sejumlah guru merindukan sosok H.Oloan Harahap yang selalu dekat dengan guru dan mau menerima masukan dan pendapat guru.


Setelah dijabat  Kepala MTsN 4 Tapanuli Selatan yang   saat ini, apa yang terjadi. Menurut pengakuan sejumlah Guru tegur sapa kurang dengan guru, dan selalu jaga jarak dengan guru. Bahkan ironisnya setiap hari Jum'at ada infak kepada Siswa/i Rp 1000/Orang dengan dalih untuk rehab musollah. Tapi rehab musollah  tidak ada," keluh sejumlah siswa/i.


Ketika ditanya  Sejumlah siswa/i MTsN 4 Batangangkola mengaku ada kutipan infak  setiap Jum"at. Namun kami lihat tidak ada perubahan atau pembangunan dari kutipan Infak ini untuk musollah.


Sejumlah guru meminta kepada Bapak Kakan Kemenag Tapsel untuk turun Kebawah  untuk melihat Gaya kepemimpinan Kepala Sekolah MTsN 4 Tapanuli Selatan. Jangan hanya laporan sepihak dari Kepala Sekolah,.namun harus turun ka arus bawah," harap sejumlah guru.

Yang lebih parah lagi menurut Keterangan Sejumlah guru ketika Kepala Sekolah dijabat C.Dalimunthe di MTsN 3 Tapanuli Selatan yang terletak di Desa Telo Kec.Batangtoru perusahaan PT.AR Tambang Mas Batangtoru tidak mau bekerjasama. Namun setelah dijabat H.Oloan Harahap PT.AR Tambang Mas Batangtoru  welcome atau mau bekerjasama dalam membangun sarana prasarana yang kurang di sekolah MTsN 3 Tapanuli Selatan.

Kakan Kemenag Tapanuli Selatan  Drs.Ihwan Nasution mengatakan," bahwa saya juga mengetahui bahwa gaya kepemimpinan H.Oloan Harahap S.Pd bagus. Namun karena aturan bahwa seseorang yang menduduki jabatan Kepala sekolah di jajaran Kemenag paling lama lima tahun harus dirotasi. Yang merotasi Kepala Sekolah itu adalah aturan," ujarnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: