SMP N 2 Marancar Peringati Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H Dengan Tema Wujudkan Profil Pancasila

/ Senin, 20 Februari 2023 / 15.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW Di SMP 2 Marancar dengan tema Dengan Perayaan Israk Mikraj  Nabi Muhammad SAW 1444 H kita wujudkan Profil Pelajar Pancasila yang Beriman, Bertakwa kepada Allah SWT dan Berakhlakul Karimah  yang dilaksanakan di aula Sekolah Senin (20/2-2022).


Kegiatan diikuti Kepala SMPN 2 Marancar Ratna Dewi S
Pd,  Bapak-Ibu guru yang ada di SMPN 2 Marancar dan seluruh siswa-siswi kelas 7, 8, 9.

Kepala SMP Negeri 2  Marancar Ratna Dewi S. Pd dalam rangka peringatan menyampaikan manfaat pelaksanaan  Isra Mi’raj untuk  membawa anak-anak didiknya biar semakin paham dan meningkat imannya dalam melakukan sholat lima waktu dengan tertib.

Makna yang diambil, dikatakannya, dari acara Isra Mi’raj ini untuk menanamkan kepada anak-anak tentang peristiwa isra mi’raj yang diluar akal manusia, tapi bagi Allah SWT mampu memberangkatkan, menjalankan hambanya yaitu Nabi Muhammad SAW.

Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad untuk mendapatkan perintah shalat lima waktu dari Allah SWT yang di tempuh dalam satu malam, yaitu dari Masjidil Haram, Makah menuju Masjidil Aqsa, Yerusalam, kemudian naik ke Sidratul Muntaha atau langit ketujuh.

“Ini biar dipahami oleh anak-anak ternyata Allah Maha segalanya, sehingga meningkatkan rasa yakinnya anak kepada Allah SWT,” terang Kasek.

“Inilah yang ditanamkan di SMPN 2  Marancar sehingga bisa memaknai, memahami tentang adanya peringatan Isra Mi’raj,” imbuhnya.

Ia berharap, setelah acara ini anak-anak semakin meningkat imannya, ketakwaannya, amalnya, kemudian dengan ringan mampu mengamalkan sholat lima waktu dan berakhlak mulia.

Sementara itu ustadz Penceramah pada peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad  SAW 1444 H  Ustad Isnan Siagian,S.Pdi,dari desa Pagaran Siuhom,Kecamatan Angkola Barat yg sekaligus juga Ketua MUI  Kecamatan Angkola Barat mengatakan, banyak sekali makna Isra Mi’raj yang bisa kita ambil, diantaranya adalah upaya untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan akhlakul kharimah, yang masalah ibadahnya dan kebersihan hatinya, kemudian menjelaskan kepada kita semua bahwa Allah SWT itu maha Kuasa atas segala sesuatu, yang memperjalankan hambanya dalam waktu yang singkat dalam jarak yang begitu jauh, nanti ini akan semakin menguatkan iman kita kepada Allah SWT sehingga ke depan kita betul-betul memiliki iman yang kuat kepada Allah SWT akan kekuasaannya. Tidak ada yang mustahil jika Allah SWT menghendakinya,” ucapnya.

"Semoga dengan peristiwa Isra Mi’raj ini nanti para anak-anak ini lebih semangat sholat lima waktunya, melakukan perintah Allah SWT kemudian akhlakul kharimah hendaknya lebih meningkat dari peristiwa Isra Mi’raj ini,” Harapnya. (PS/BERMAWI).



 

 






Komentar Anda

Terkini: