Tim Supervisi Desa Percontohan Provsu Kunjungi Kabupaten Karo.

/ Jumat, 10 Februari 2023 / 14.37.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Karo, Caprilus Barus, S.Sos terima Kunjungan Tim Supervisi Desa Percontohan dan Desa Pelaksana Binaan PKK Oleh Tim Supervisi Provinsi Sumatera Utara ( Provsu) di Kabupaten Karo Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Rabu (08/02/2023).

Pada kesempatan ini,  Caprilus Barus,  menyampaikan bahwa Kabupaten Karo memiliki 5 Desa Percontohan Binaan PKK yaitu, Desa PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja), Desa Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Desa Hatinya Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, Kecamatan Percontohan Metode Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA TEST) dan Desa Tertib  Administrasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. 

“Kami mohon kepada Bapak/Ibu agar kiranya berkenan untuk memberikan bimbingan dan arahan seraya melakukan pembinaan 10 program PKK dengan, 5 kategori, kepada 5 Desa Percontohan yang menjadi perwakilan Kabupaten Karo,” ungkapnya.

“Kepada PKK tingkat Kecamatan maupun Desa yang menjadi percontohan dan pelaksana, kami himbau agar benar-benar mendengarkan arahan dan bimbingan dari tim supervisi, agar apa yang disampaikan dapat dipahami dan dilaksakan dengan baik,” lanjutnya. 

Caprilus Barus,  juga berharap  agar pimpinan OPD selaku tim pembina bagi Desa Percontohan dan Pelaksana Binaan PKK Kabupaten Karo untuk mendukung dan memfasilitasi Desa Percontohan serta menciptakan koordinasi dan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan kegiatan ini nantinya. 

Turut hadir, Ketua TP. PKK Kabupaten  Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Data Martina Br Ginting, AP, M.Si, rombongan Tim Supervisi Desa Percontohan dan Desa Pelaksana Binaan PKK dari Provsu, Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan se-  Kabupaten Karo. ( PS/ BUDIMAN S) 

Komentar Anda

Terkini: