Viralnya Danau Toba akan Didaftarkan SMSI Dalam Rekor MURI

/ Senin, 06 Februari 2023 / 07.35.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - 
Keindahan alam Danau Toba semakin viral di maya. Viralnya Danau Toba menjadi topik hangat yang saat ini digaungkan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dalam rangkaian Ekspedisi Geopark Kaldera Toba memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Ratusan hingga ribuan media yang tergabung di SMSI kini sedang gencar-gencarnya memberitakan seputar Danau Toba, yang memiliki keindahan alam yang eksotik, sejuk dan kaya akan ragam budaya daerah. 

"Dalam Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang diinisiasi SMSI, para media dan jurnalis secara langsung telah merasakan dan menelusuri keindahan Danau Toba," ujar Sekretaris Jenderl SMSI Pusat, Mohammad Nasir usai silaturahmi bersama Pemkab Samosir, di Hotel Vantas Parbaba, Minggu (05/02/2023).

Jurnalis senior ini mengaku kagum dengan panorama Danau Toba. "Jika dibandingkan dengan wisata sungai di Prancis, tidak ada apa-apanya dengan Danau Toba yang begitu indah dilihat dan dirasakan secara langsung," ungkapnya. 

Nasir, sapaan akrabnya menambahkan, Danau Toba merupakan extradionary. Ditulis dari sisi manapun menarik. Ribuan judul buku soal Danau Toba telah terpublikasikan baik secara nasional bahkan dunia. 

SMSI turut menambah deretan panjang tulisan tentang Toba melalui ekspedisinya. Oleh karena itu, SMSI berinisiatif mendaftarkan pemberitaan Danau Toba dalam Rekor MURI. 

“Hasil dari Ekspedisi Geopark Kaldera Toba oleh SMSI akan didaftarkan Rekor MURI. Kita juga akan bukukan informasi seputar Danau Toba, untuk menambah bacaan tentang Danau Toba," ucapnya. 

Nasir mengajak, rekan-rekan SMSI Provinsi Sumut dan SMSI Kab/Kota untuk berpartisipasi mewujudkannya. "SMSI Sumut dan Samosir harus ikut memberikan masukan informasi Danau Toba dengan karya publikasinya," cetus Nasir. (PS/PARDIMAN)
Komentar Anda

Terkini: