Wabup Samosir Buka Musrembang Kecamatan

/ Kamis, 16 Februari 2023 / 21.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang membuka  musrenbang RKPD tahun 2024 tingkat Kecamatan se-Kabupaten Samosir yang dipusatkan di Kecamatan Onan Runggu (16/2). 

Awal sambutannya pada kegiatan yang mengusung tema "Penguatan Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat melalui Peningkatan Kualitas Perekonomian, Kesehatan dan Pendidikan" itu, Martua mengatakan musrenbang sebagai awal dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Ditegaskan Wabub, Musrenbang tingkat Kecamatan tersebut harus memprioritaskan kebutuhan masyarakat setiap desa sehingga dapat menyentuh kebutuhan masyarakat secara langsung. 

Untuk mewujudkan masyarakat Samosr yang maju dan sejahtera tentu diawali dari musrembang RKPD yang bermuara pada   pencapaian visi Pemerintah Kabupaten Samosir yaitu "Terwujudnya Masyarakat Samosir Yang Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan".

"Setiap desa harus betul-betul mengusulkan pembangunan skala prioritas yang dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.  Setiap usulan harus jelas hasilnya, sehingga melahirkan pembangunan yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat" ucap Martua. 

Menurut Martua, penyusunan perencanaan yang baik dimulai dari Desa, karena Desa adalah sebagai ujung tombak pembangunan. "Perencanaan yang baik akan menghasilkan pembangunan yang berkualitas" tutup Martua. 

Hadir pada acara itu, Kepala Bappeda Rajoki Simarmata, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang dan kepala OPD lainnya, Camat se-Kabupaten Samosir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan tokoh Agama. (PS/PARDIMAN)
Komentar Anda

Terkini: