Wujudkan Pemilu Berkualitas, Panwaslu Kecamatan Batangangkola Wawancara Calon Panwas Kelurahan/Desa

/ Kamis, 02 Februari 2023 / 10.58.00 WIB
Ketua Panwascam Batangangkola Nagori Harahap sedang Seleksi Wawancara Calon PKD


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Untuk mewujudkan Pemilu berkualitas, Panwaslu Kecamatan Batangangkola mengadakan seleksi  wawancara calon anggota Panwaslu Kelurahan/ Desa (PKD) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat Kecamatan Batangangkola di kantor Panwascam Desa Sidadi I Kecamatan Batangangkola selama dua hari dari tanggal 1 sampai 2 Pebruari 2023.


Dalam seleksi wawancara PKD  Ketua Panwascam Batangangkola  Nagori Harahap didampingi Azis Apandi Daulay  dan Yeni Sri Rezeki Pulungan anggota Panwascam  melakukan wawancara kepada calon PKD satu persatu dan pada saat wawancara diliput sejumlah wartawan dan difoto sebagai dokumemtasi. 

Beberapa calon dengan tertib antri di luar kantor menunggu panggilan sesuai urut absen kehadiran. Para calon terlihat dengan sabar menunggu giliran wawancara. 


Ada peserta 54  lulus administrasi beberapa waktu lalu yang lanjut ke tes wawancara hari terakhir ini Kamis (2/2-2023) 



"Tes wawancara ini prosedur yang wajib dilalui saat perekrutan PKD," kata Nagori Harahap. 

Ketua Panwascam Batangangkola menuturkan, di Kecamatan Batangangkola   ada dua puluh satu desa/ kelurahan, di mana tiap desa/ kelurahan nantinya hanya ada satu anggota PKD yang ditetapkan dan bertugas di wilayah desa/ kelurahan masing-masing.

Bagi PKD yang dinyatakan lulus seleksi wawancara sesuai jadwal  akan dilantik pada Tanggal 5 atau 6 pebruari 2023," ujar Nagori Harahap. 



Lebih lanjut disampaikannya," seleksi wawancara ini adalah sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang perekrutan PKD.

Ketua Panwscam Batangangkola Nagori Harahap, " selalu menyampaikan ketua Bawaslu Tapanuli Selatan DR. SL Simbolon M. Ag agar PKD yang lolos nanti agar menjaga nama baik Bawaslu, yaitu dengaj menjalankan semua aturan yang berlaku, "ucapnya.  (PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: