Aksi Kopka Azmiadi Diapresiasi Menhan RI, Pesan Menhan RI : Babinsa Ujung Tombak Negara

/ Senin, 13 Maret 2023 / 08.39.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMARINDA - Anggota Kodim 0901/Samarinda Kopral Kepala (Kopka) Azmiadi, Babinsa yang viral lantaran aksinya menggadai motor saat peristiwa di Gunung Manggah, mendapatkan pin penghormatan dari Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto.

Azmiadi mengungkapkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Menhan kepada Babinsa Kodam VI Mulawarman.  Salah satunya, untuk menunjang dan motivasi serta menambah semangat Babinsa.  

Selain itu, ia pun menjadi perwakilan untuk mendapatkan sebuah penghargaan. “Alhamdulillah saya hari ini mendapat sebuah anugerah yang luar biasa,” ungkapnya. 

Pada kunjungan kali ini, ia mendapatkan kesempatan untuk foto bersama Menteri Pertahanan RI tersebut, untuk mewakili 2000 Babinsa Kodam VI Mulawarman yang hadir. Pada kesempatan itu, ia mengatakan, ia satu-satunya yang mendapatkan pin penghargaan dari Menhan RI

Penghargaan itu ia dapatkan atas terkait peristiwa kemacetan dimana ia sampai menggadaikan motor. Inilah sebuah penghargaan yang langka.  

Ia mengaku, tidak pernah membayangkan akan mendapatkan pin penghormatan dari Menhan RI. Pin tersebut berlambang Indonesia Raya pada salah satu sisinya, dan dibalik terdapat gambar Garuda Pancasila. 

“Ini melambangkan sebuah pin yang sangat luar biasa dan sangat jarang didapatkan semua Babinsa,” ungkapnya. 

Azmiadi menyampaikan, tidak terdapat pesan khusus untuknya. Namun, Menhan RI tersebut berpesan, bahwa Babinsa merupakan ujung tombak negara. Sebab itu, Prabowo meminta agar Babinsa tersebut tetap semangat dan solid. Juga untuk selalu menjaga sinergitas. Pesan yang lain disampaikan yaitu jangan pernah ragu dan kendor. (PS/Red)


Sumber media sosial Pendim 0901/SMD
Komentar Anda

Terkini: