Camat Angkola Barat Membuka Secara Resmi Sosialisasi Saber Pungli Terhadap Kepala Desa

/ Kamis, 09 Maret 2023 / 12.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu S. Sos membuka secara resmi sosialisasi saber pungli UPP Kabupaten Tapanuli Selatan di aula Kantor Camat Angkola Barat Kamis (9/3-2023).


Rangkaian sosialisasi saber pungli dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,  dan Doa. 

Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu, S. Sos  menjelaskan pentingnya kegiatan Sosialisasi Saber Pungli di Pemerintahan Kabupaten Selatah adalah bentuk komitmen pemerintah kabupaten (Pemkab) mendukung program pemerintah pusat dalam mencegah dan pemberantasan pungutan liar.

Dengan  diadakannya Kegiatan Sosialisasi ini menjadikan Motivasi kita untuk memberikan pelayanan yang bersih dan baik untuk masyarakat di desa/kelurahan masing," ucap Camat. 

Camat berharap seluruh peserta Kepala Desa maupun sekdes agar benar benar mengikuti acara ini,  bila ada yang kurang dimengerti agar ditanyakan langsung kepada nara sumber yaitu dari Wakapolres Tapsel yang juga sebagai ketua Saber pungli Kompol Rahman Takdir Harahap, SH.

Lebih juga disampailan Camat bahwa tugas tugas kepala Desa cukup banyak,  untuk itu kami berharap kepada  Tim Saber pungli dari Polres Tapsel  untuk memberikan pendampingan dan arahan kepada Bapak Kepala Desa bila dalam menjalankan tugas ada kekurangan dan kejanggalan, " beber Camat. 

Dengan mengharap ridho Allah SWT dengan mengucapkan bismilahirrohmanirrohim  Sosialisasi Saber Pungli UPP Kabupaten Tapsel untuk kepala desa dan sekretaris desa untuk Kecamatan Angkola Barat,  Kecamatan Angkola Selatan dan Kecamatan Marancar secara resmi saya buka. 


"Sebelumnya Ketua APDESI Kabupaten Tapanuli Selatan Hasan Basri Hutasuhut menyampikan bahwa anggaran sosialisasi 
Saber Pungli UPP Kabupaten Tapsel ada ditampung anggarannya di APBDes masing masing. 

Wakapolres Tapanuli Selatan Kompol Rahman Takdir Harahap, SH sebagai pemateri dalam acara sosialisasi menyampaikan agar 
Kades harus menjadi teladan bagi anggotanya di Kantor, untuk tidak melakukan Pungli. Selain bisa berujung pada tindak pidana, perbuatan Pungli dapat hilangkan kepercayaan publik terhadap pejabatnya.

“Oleh karena itu, mulai dari sekarang, mari kita budayakan bersih dari Pungli di setiap pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkas Wakapolres.

Disela sela kegiatan pemateri Wakapolres Tapanuli Selatan melaksanakan pemutaran video terkait pencegahan Pungli di tengah-tengah masyarakat. Para peserta, tampak antusias mengikuti sosialisasi tersebut.

Wakapolres Tapanuli Selatan Kompol Kompol Rahman Takdir Harahap, SH tampak serius memberikan pemaparan dalam acara sosialisasi saber pungli. (PS/BERMAWI)








Komentar Anda

Terkini: