Dua Kali Surat Panggilan Resmi, Oknum DM Enggan Hadir

/ Senin, 13 Maret 2023 / 23.39.00 WIB


Oknum Guru SD di kecamatan Panyabungan berinisial DM yang diduga berbuat cabul sesama jenis alias homo (homseks). Yang diketahui sekolah tersebut berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (MADINA), enggan dipanggil secara resmi.

Kabid PTK Dinas Pendidikan Mandailing Natal (Disdik Madina) Zulhamsyah menyampaikan, pihak Dispen sudah melakukan dua kali pemanggilan secara resmi terhadap oknum guru berinisial DM, namun enggan mengadap ke Dinas pendidikan Kabupaten Madina.

"Kemarin sudah kami kirim surat ke dua kepada yang bersangkutan, namun Oknum DM belum mau hadir, dengan alasan bertobat sedangkan Surat Sakit yang kita terima saat panggilan pertama Hanya sampai tanggal lima kemarin," ujar Zulhamsyah saat dikonfirmasi di ruangannya pada senin (13/03/2023).

Ia menambahkan, terkait pemanggilan oknum tersebut merupakan atas dasar pemberitaan beberapa Minggu ini.

"Jika Terduga hadir saya akan minta keterangan dan klarifikasi. Terkait pemberitaan Ia akan saya minta Agar melaporkan terkait pencemaran nama baik, namun itu terserah dia karena itu pribadi dia ," sambungnya.

Kemudian, untuk selanjutnya kami akan kirim surat resmi ke tiga terhadap Guru Berinisial DM ini. Bila tak hadir juga kita akan limpahkan ke inspektorat madina ," tutup Zulhamsyah. (PS/Red-210)

Komentar Anda

Terkini: