Eselon III -1 dan 13 Eselon II Dilantik Bupati Dairi,Sedangkan 3 Jabatan Eselon II Masih Kosong

/ Sabtu, 11 Maret 2023 / 12.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu melantik 14 Jabatan di jajaram Pemkab Dairi hari,Jumat (10/03/2023) bertempat Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di seputaran lokasi Taman Rekreasi (Tamrek) Distadion lama Sidikalang Kabupaten Dairi.

Sedangkan Eselon III yang dilantik yaitu Rotua Panjaitan,SKM, M.Kes,dimana Jabatan lama adalah Eselon II Staf ahli Bidan Kemasyarakat Sumber Daya Manusia dan Pelayanan Umum,jabatan baru Sekretaris Dina Penanaman Modal.Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenakerjaan.

Adapun 13 orang yang dilantik menjadi Eselon II yaitu : dr. Nitawati Sitohang,Jabatan lama Kadis Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,Jabatan baru taf ahli Bidan Kemasyarakat Sumber Daya Manusia dan Pelayanan Umum.

Yon Hendrik AP MSi yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD menjadi Kepala Badan Kesbangpol.  Bahagia Ginting SSos yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Jabatan Baru sebagai Sekretaris DPRD.

dr Ruspal IR Parluhutan Simarmata yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Dapot Hasudungan Tamba SE MSi yang sebelumnya menjabat Kepala Kepegawaian dan SDM menjadi staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan. Drs Junihardi David Ricardo Siregar MM yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja menjadi Kepala Kepegawaian dan SDM.

Surung Charles Lamhot Bantjin yang sebelumnya menjabat Kepala Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah menjadi Kepala Dinas Sosial. Aryanto Tinambunan SP MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menjadi Kepala Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah.

Anggara Ramses Sinurat ST yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Eddy Banurea SH, M.Si yang sebelumnya menjabat Assisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah menjadi Inspektur.  Oloan Hasugian ST yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan menjadi Assisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah.

Ir Hotmaida Dina Uli Butarbutar yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Masarya Avant Doli Berutu ST MSi yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

Sementara jabatan yang kosong tersebut adalah : Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan yang menjabat saat itu adalah Oloan Hasugian ST, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang mebat saat itu adalah Bahagia Ginting SSos, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja masih kosong yang menjabat saat itu adalah Drs Junihardi David Ricardo Siregar MM.

Bupati dalam sambutannya mengatakan,rotasi dan mutasi dalam organisasi adalah hal biasa dan merupakan tuntutan organisasi dalam peningkatan mutu dan pelayanan.

"Kepada pejabat yang dilantik agar senantiasa fokus dalam kerja. Sebagai seorang pejabat kita harus ingat bahwa bahwa jabatan ini harus disyukuri yang harus diimbangi dengan kejujuran dan keikhlasan," kata Eddy Berutu.

Disebutkannya, dalam menjalankan tugas dibutuhkan tanggung jawab moral, dibarengi kompetensi dalam mewujudkan visi misi Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman  (PS/K.TUMANGGER).

 

 

 

Komentar Anda

Terkini: