Kacabdis Pendidikan Sidimpuan Prov. Sumut H.Sakti S. Pd M. Pd Hadiri Peresmian Aula Bangunan SMA N 1 Batang Toru

/ Senin, 06 Maret 2023 / 20.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Sidimpuan Provinsi Sumatera Utara H. Sakti S. Pd M. Pd menghadiri peresmian aula bangunan SMA N 1 Batangtoru program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat PT AR Tambang Emas Batangtoru yang bertempat di Kelurahan Aek Pining Kec. Batangtotoru Senin (6/3-2023).


Peresmian aula bangunan SMA N 1 Batangtoru ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kacabdis Pendidikan Sidimpuan H. Sakti S. Pd M. Pd didampingi pimpinan PT AR  Rahmad Lubis dan Kepala SMA N 1 Batangtoru  Drs.Muhammad Zuhdi Pulungan SH, M. Pd. 

Kacabdis Pendidikan Sidimpuan  Provinsi Sumatera Utara  H.Sakti S. Pd M. Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT AR yang telah membantu mendirikan  bangunan aula SMA N 1 Batangtoru.

Atas nama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara berharap kepada  Kepala SMAN 1 Batangtoru dan keluarga besar sekolah  untuk dapat menjaga dan merawat bangunan ini. Mudah mudahan ini bisa  menjadi sejarah dan bisa meningkatkan kemajuan Pendidikan untuk kecamatan Batangtoru," harapnya. 

Selanjutnya Kepala SMA N 1 Batangtoru Muhammad Zuhdi Pulungan SH, M. Pd dalam arahannya menyampaikan, " Ucapan terima kasih kepada undangan yang hadir dalam acara peresmian bangunan ini.

Disampaikan acara hari ini  adalah penyerahaan bangunan dari PT. AR  ke Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara melalui Cabang Dinas Pendidikan Sidimpuan. 

Lebih lanjut disampaikan,"  terima kasih ke PT. AR  atas dukungan bantuan dan partisipasi pendidikan di SMAN 1 Batangtoru ini. 

Disampaikannya," SMAN 1 Batangtoru masih butuh lagi  dua ruangan lagi di sekolah ini untuk mendukung proses belajar mengajar, " harapnya.

Pimpinan PT.AR. Rahmad Lubis menyampaikan ucapan terima kasih kepada yang hadir dikegiatan ini. Ini adalah bentuk dukungan PT.AR untuk masyarakat kec.Batangtoru dibidang pendidikan. 

Harapan PT.AR semoga bangunan  ini bermanfaat bagi siswa/siswi. Dan seterusnya  mohon bangunan ini di jaga dan dirawat seolah milik kita sendiri," harapnya.

Mewakili forkopimca  Kaplosek Batangtoru  AKP.Tona Simanjuntak SH menyampaikan kepada siswa/i yabg mandi ke sungai Parsariran agar waspada curah hujan yang kadang volume sungai Parsariran tinggi sehingga baru baru ini  ada kejadian banjir bandang terhadap santi Ponpes Ahmad Basir  Desa Hapesong baru. 

Disampaikannya yang menjadi korban  dua orang meninggal dunia dan empat selamat dan sudah dikembalikan kepada orang tua," ujarnya. 

Pada peresmian bangunan sekolah ino menjadi motivasi bagi  siswa/i SMAN 1 Batangtoru untuk rajin belajar. Kami berharap supaya bangunan ini dirawat dengan baik Dan terima kasih kepada PT.AR yang peduli terhadap pendidikan di kec.Batangtoru ini," ujarnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: