Kadis Pendidikan Sumut Pimpin Upacara Pengukuhan Satuan Pendidikan Aman Bencana di Kabupaten Dairi

/ Rabu, 08 Maret 2023 / 17.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI -  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution memimpin Upacara Pengukuhan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV, yang terdiri dari Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, dan Kabupaten Karo di SMA N. 2 Sidikalang, Jumat, (03/03/2023).

Turut hadir dalam upacara ini Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Sebelum menyampaikan amanat, Asren Nasution terlebih dahulu membacakan pernyataan Pengukuhan yang dirangkai dengan pemakaian rompi kepada Satuan Petugas (Satgas) SPAB.

Mengawali amanatnya, Asren Nasution menyampaikan rasa bangga dan haru atas kehadiran Siswa/Siswi yang begitu antusias. Ia menyebut bahwa kehadiran Siswa/Siswi menjadi sinyal betapa kuatnya Persatuan dan Kesatuan Komponen Anak Bangsa.

“Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, dan Kabupaten Karo pasti akan bangkit dengan kekuatan seperti yang kita tunjukkan hari ini,” ungkap mantan Pejabat Bupati Pakpak Bharat ini.

Asren Nasution melaporkan bahwa ada perubahan nama penyebutan Wilayah dengan nama Kota tertentu yang dahulunya menggunakan kata Kabanjahe.

“Awalnya kita gunakan nama Cabang Kabanjahe untuk menyebut satuan wilayah Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Pakpak Bharat. Dan dengan pertimbangan, dan atas petunjuk Bapak Gubernur ketiga Wilayah tersebut diubah penyebutannya dengan sebutan Wilayah IV,” kata Asren Nasution

Sebagai informasi, kegiatan pengukuhan serupa juga sudah dilakukan untuk pertama kali di Sibolga yang dikukuhkan langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Yeddi Efendi Sipayung, unsur Forkopimda, Kadis Pendidikan Dairi Fatimah Boang Manalu, para Guru dan Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB, Ketua Karang Taruna Dairi David Silitonga, serta para Siswa/Siswi.  (PS/K.TUMANGGER).


 

 

Komentar Anda

Terkini: