Menhan Prabowo Subianto Akan Buka Rakernas BKPRMI dan Wisuda 3000 Santri di kota Balikpapan

/ Kamis, 09 Maret 2023 / 13.09.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - JAKARTA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto akan membuka Rapat Pimpinan Nasional Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (Rapimnas BKPRMI) Tahun 2023 yang digelar di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (11/3/2023) sampai Senin (13/3/2023). 

Demikian dikatakan Ketua Umum DPP BKPRMI H Datuk Said Aldi Al Idrus didampingi Dirnas LPPDSDM Dr Nanang Mubarok,Dirnas LPPTKA Gunawan HS,Dirnas LPPKS Herianto,Yudi Haria dan Neneng Anita Tursia usai bersilaturahmi dengan Menhan RI Prabowo Subianto di Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Said Aldi menjelaskan bahwa dalam Rakornas itu nantinya, BKPRMI akan merumuskan dan mengesahkan beberapa keputusan penting untuk organisasi, kaderisasasi dan pembinaan ummat.

“Beberapa keputusan penting itu adalah waktu pelaksanaan Munas BKPRMI dan pelaksanaan MTQ Antara Bangsa serta Jambore Remaja Masjid se-ASEAN yang dimulai April dan Juni 2023 mendatang,” ujar Said Aldi kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Kamis (9/3/2023).

Masih kata Said Aldi, keputusan-keputusan penting pada Rapimnas BKPRMI tersebut   sebagai bentuk pemberdayaan organisasi yang bermanfaat bagi kader BKPRMI diseluruh Indonesia, kemaslahatan umat dan sinergisitas dengan berbagai pihak baik pemerintah, organisasi keumatan dan organisasi sosial kemasyarakatan.

Menurut Said Aldi, Rapimnas tahun 2023 BKPRMI yang dibuka oleh Menhan RI H Prabowo Subianto merupakan momentum pembinaan kader dalam menghadapi Tahun politik kedepan. Sehingga kepada seluruh kader BKPRMI diimbau agar memberikan ide gagasan untuk kemajuan BKPRMI hari ini dan akan datang.

“Rangkaian Rapimnas BKPRMI Tahun 2023 ini juga dilaksanakan Wisuda 3000 santri BKPRMI dan ini merupakan bentuk kepedulian BKPRMI kepada bangsa dalam memberantas Buta Aksara Al Quran di Indonesia,” bebernya. 

Lebih lanjut Said Aldi menerangkan bahwa dari riset yang dilakukan terdapat berkisar 65 persen umat Islam Indonesia perlu ditingkatkan kemampuannya membaca Al Quran. 

Said Aldi juga mengungkapkan, BKPRMI telah melakukan sejumlah hal guna mengentaskan buta huruf Al Quran secara umum di Indonesia dan menargetkan 10 tahun ke depan Indonesia bisa Zero Buta Aksara Al Quran.

“Dan upaya kita saat ini yakni mencetak Generasi Qurani melalui LPPTKA BKPRMI  membangun spot Rumah Tahfidz, Majelis Taklim, serta diskusi di Medsos oleh LPPDSDM dan LPPKS BKPRMI. Itu sudah berlangsung selama 4 tahun terakhir ini,” paparnya.

“Perkembangan Rumah Tahfidz dan TPA LPPTKA BKPRMI beberapa tahun ini sudah sangat pesat perkembangan juga berkat peran seluruh kader BKPRMI diseluruh Indonesia,” pungkasnya. 

Hal senada juga dikatakan Ketua Panitia Rakornas BKPRMI H Hardyansyah yang mengatakan Rakornas tersebut nantinya juga akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPP BKPRMI di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan wisuda 3000.

“Juga akan dihadiri Ketua Umum DPW dan Ketua MPW BKPRMI se Indonesia yang nantinya akan merumuskan dan mengesakan beberapa keputusan penting bagi organisasi, kaderisasasi dan pembinaan ummat,” pungkasnya(PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: