Pelaku UMKM Manfaatkan Keramaian CFD

/ Minggu, 12 Maret 2023 / 10.19.00 WIB


POSKOTASUMATERA. COM-MEDAN- Kegiatan Car Free Day (CFD) digelar Pemko Medan melalui Dinas Pemuda Olah Raga setiap Minggu pagi di kawasan seputaran Lapangan Merdeka kian diminati warga. Sebelum matahari terbit, warga sudah berduyung-duyung datang ke titik nol kota Medan itu. Keramaian ini pun dimanfaatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memasarkan dagangannya.

Salah seorang pelaku UMKM yang memanfaatkan ajang CFD ini adalah Agung, warga Medan Tembung. Dia menjual baju dan celana olah raga bekas impor. PJK Second Thrift nama usahanya.   


"Lumayan juga hasilnya. Bisa terjual 3-5 potong selama tiga jam," ucap Agung, Minggu (12/3) di lapaknya di pinggiran Jalan Pulau Pinang.  


Agung mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemko Medan yang telah memberikan ruang bagi pelaku UMKM dalam kegiatan CFD ini. Menurutnya, pada kegiatan-kegiatan seperti inilah, diperoleh pendapatan tambahan. 


"Secara rutin, saya jualan secara online. Di Car Free Day ini langsung. Ruang yang diberikan Pemko Medan ini kan harus bisa dimanfaatkan," ucapnya. 


Dia mengatakan, produk yang dijualnya diperolehnya dengan berburu di berbagai pasar impor bekas yang ada di Medan. Dia menjalin hubungan dengan penjual sehingga bisa mendapat barang-barang yang bagus. 


"Setiap produk kaos dan celana olah raga yang bermerak ini rata-rata Rp40 ribu," sebutnya.  


Pada ajang Car Free Day ini Dinas Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan senam massal. Warga begitu antusias mengikuti senam yang dipandu oleh pesenam terlatih.  Selain itu, di puncak acara juga dilakukan doorprize dengan berbagai hadiah menarik, antara lain kipas angin, kompor, dan sepeda.(PS/RG)


Komentar Anda

Terkini: