Pemkab Akan Gelar Hari Jadi Kabupaten Karo Ke 77

/ Selasa, 07 Maret 2023 / 18.32.00 WIB

 






POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Perhelatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Karo yang 77 ( tujuh puluh tujuh) akan kembali digelar pada tanggal 08 Maret 2023 di Ibukota Kabupaten Karo Kabanjahe melalui  Pemerintah Kabupaten ( Pemkab)  Karo Dinas Kominfo Karo gelar  konferensi Pers dengan  wartawan cetak,elektronik dan media online bertempat di aula Kantor Bupati pada (6/3/2023).

Kegiatan konferensi Pers ini di hadiri Sekdakab Kabupaten Drs.Terkelin Kamperas Purba,Kadis Kominfo Frans Leo Surbakti SSTP,Kadis Pertanian Ir.Metehsa Purba, dan Kabag Pemerintahan Joko.S.

Dalam paparannya Sekda Kabupaten Karo Drs.Terkelin Kamperas Purba menyebutkan " Pada pesta Hari Jadi Kabupaten Karo  77  dengan Thema tetap berjuang dalam rangka  membangun Tanah Karo" Sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya Pemkab  juga telah menyiapkan kios yang didukung oleh pihak BUMN diantaranya BRI,BNI dan Bank Sumut yang akan siap berperan dalam membantu hari jadi Kabupaten Karo.

Di isela konferensi Pers yang digelar di hadapan puluhan wartawan di Kabupaten Karo Kadis Pertanian Kabupaten Karo Ir.Metehsa Purba juga menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat bahwa dalam waktu dekat ini kita juga akan melakukan penertiban dengan cara persuasif terhadap masyarakat di Mbal Mbal Nodi dimana sebanyak 176 KK sudah kita undang semua  dihadiri oleh Forkopimda.

"Penertiban dilakukan pada tgl 13-3 2023 mendatang  dengan cara persuasif jadi harapan kita jangan ada transaksi disana dan ini perlu kita sampaikan kepada masyarakat agar meninggalkan area pengembalaan di Mbal Mbal Nodi " Pungkasnya.

Adapun Rundowna cara hari jadi Kabupaten Karo yang 77 Tahun 2023 sebagai berikut
Pada tanggal 08-3- 2023,Pukul 07.15 - 07.45 Persiapan acara Forkopimda dan VIP menuju titik kumpul,selanjutnya pukul 08:00 Wib - 09:00 Wib dilaksanakan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kabanjahe dan pada pukul 09-00  Wib - 10:00 Wib dilaksanakan rapat Paripurna peringatan hari jadi Kabupaten Karo 77 Tahun 2023 bertempat di ruang rapat DPRD Kabanjahe dan selanjutnya pada 10:00 Wib - 11:00 Wib Bupati dan rombongan meninjau stand OPD,Kecamatan,BUMN,BUMD,dan UMKM dilanjutkan dengan acara serimoni di Jambur Pemkab Karo dimana Bupati beserta rombongan disambut dengan tarian pengalo ngalon,pemotongan tumpeng dan kata sambutan dan pada Pukul 11:15 Wib digelar hiburan dan makan siang selanjutnya pada pukul 11:00 Wib hingga selesai dilaksanakan pentas hiburan rakyat bertempat di halaman kantor DPRD di Kabanjahe. ( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: