Sampah Berserak Halangin Akses Jalan Di Sei Berombang

/ Rabu, 15 Maret 2023 / 20.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU -Sampah berbau busuk yang meresahkan warga sekitar, dibiarkan menumpuk di Kota Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Selasa, (14/03/2023). Tumpukan sampah diduga sudah berbulan bulan lamanya tidak diangkat.

Mirisnya lagi, tumpukan sampah yang mengeluarkan aroma tidak sedap tersebut, berdampingan langsung dengan sekolah. Selain itu juga, menutup akses jalan Masyarakat Lingkungan IV, Kelurahan Sei Berombang.

Tumpukan Sampah baik organik maupun Non-organik yang membubung tinggi, tidak hanya berasal dari sampah pajak, juga diperparah oleh adanya sampah Impor dari luar area pajak yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung Jawab.

Salah satu warga yang berdekatan dengan penumpukan sampah saat dikonfirmasi mengatakan, sampah sudah lama tidak diangkut, sehingga menumpuk dan mengeluarkan aroma tidak sedap.

“Sudah lama bang sampah dibiarkan kurang lebih sebulan tidak diangkut oleh pihak terkait, makanya menumpuk dan mengeluarkan aroma tidak sedap bang.” Ujarnya, Selasa (14/3/2023).

Camat Panai Hilir Arif Saputra saat dikonfirmasi terkait tumpukan sampah tersebut, enggan memberikan keterangan. Pada hal, pesan melalui WhatsApp sudah menunjukan contreng biru (dibaca).

Terpisah, Lurah Sei Berombang Hapip Nasution, ketika diambil keterangannya mengatakan, pihaknya selalu peduli dengan sampah untuk kenyamanan masyarakat.

“Ya dek. Saya terus bekerja untuk membersihkan tumpukan sampah di pajak sei berombang. Mohon do’a dan dukungannya ya. Semoga dapat cepat selesai saya kerjakan.”Pungkasnya. (PS/Edi S. Ritonga)

Komentar Anda

Terkini: