Sekda Dairi dan Kapolres Dairi Monitoring Memastikan Penyaluran BBM bersubsidi

/ Rabu, 08 Maret 2023 / 17.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI -  Tim Satgas Pangan Kabupaten Dairi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan monitoring langsung bagaimana proses dan tata cara pendaftaran bagi supir yang akan mendapatkan BBM bersubsidi melalui aplikasi MyPertamina, Selasa (7/3/2023), di beberapa SPBU Sidikalang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Dairi Budianta Pinem bersama Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman mengakui Tim Satgas Pangan Dairi melakukan monitoring ini untuk memastikan agar penyaluran BBM bersubsidi ini sesuai dan tetap sasaran.

“Kegiatan kita hari ini adalah melihat langsung dan juga kita ingin memastikan bagaimana penyaluran BBM bersubsidi itu bisa tepat sasaran yang dimulai dari aplikasi MyPertamina. Para supir nanti akan mendaftar MyPertamina dan usai selesai mendaftar, MyPertamina ini akan diseleksi oleh pihak Pertamina langsung, untuk menentukan apakah masyarakat tersebut berhak untuk menerima BBM bersubsidi jenis solar atau tidak,” ujar Budianta.

Selanjutnya, Budianta menyebut bagi masyarakat yang dinyatakan tidak berhak mendapatkan BBM bersubsidi, maka harus mengisi BBM yang tidak disubsidi seperti jenis dexlite.

“Bagi yang berhak mendapatkan bersubsidi ini juga jumlahnya juga akan berbeda setiap orang tergantung jenis mobilnya dan yang menentukan itu semua adalah pihak Pertamina. Jadi untuk itu, kami berharap kepada masyarakat untuk segera mendaftarkan kendaraannya agar pembagian BBM bersubsidi ini bisa tepat sasaran,” tuturnya.

Budianta juga meminta masyarakat jika nantinya ada yang tidak terdaftar sebagai penerima BBM bersubsidi, diharapkan mohon pengertiannya untuk mengisi bahan bakar yang tidak disubsidi oleh Pemerintah.

“Contohnya seperti saya dan Pak Kapolres kan kita tahu tidak akan mendapatkan BBM yang bersubsidi jadi ayo kita mengisi BBM sesuai ketentuan yaitu mengisi BBM yang tidak disubsidi oleh Pemerintah,” katanya.  (PS/K.TUMANGGER).

 

 

Komentar Anda

Terkini: