Syah Afandin Menghadiri Pengukuhan Rektor USU Sebagai Guru Besar: Kualitas Pendidikan Tercermin Dari Pemimpinya

/ Senin, 06 Maret 2023 / 22.38.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM.Medan - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri pengukuhan Dr Muryanto Amin S.Sos M.Si yang merupakan rektor Universitas Sumatera Utara (USU) sebagai Guru Besar, bertempat di gedung Auditorium kampus USU, Padang Bulan Medan.

Dengan pengukuhan itu, rektor Usu resmi menyandang gelar Prof Dr Muryanto Amin S.Sos M.Si. Dalam orasi ilmiahnya, Prof Muryanto memaparkan hasil penelitiannya di bidang ilmu politik yang berjudul 'Politik Digital: Transformasi Partai Politik Menjadi Organisasi Partai di Era Digital untuk Penguatan Demokrasi'

"Kegelisahan tentang kondisi perkembangan ilmu Politik yang dihadapkan pada perubahan pola kehidupan yang semakin kompleks imbas dari kemajuan teknologi digital informasi di tengah masyarakat, menimbulkan pola kontruksi kehidupan yang baru dan berbeda ditengah-tengah masyarakat," pungkasnya, Senin (06/03/2023).

Dikesempatan terpisah, Syah Afandin selain memberikan ucapan selamat juga mengharapkan geberakan perubahan pendidikan di Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Prof Muryanto Amin. "Selamat atas pengukuhan sebagai guru besar Prof Muryanto, kita semua mengharapkan terobosan untuk kemajuan pendidikan yang berkualitas di Sumatera Utara," ungkapnya.

Lanjutnya, Syah Afandin berpesan kepada Prof Muryanto supaya dapat menjalankan amanahnya dengan baik sebagai rektor Universitas Sumatera Utara.

"Saya rasa, dengan pengukuhan rektor Usu sebagai guru besar akan semakin mempertegas komitmen beliau untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, dimulai dengan tenaga pendidiknya. Karena kualitas pendidikan tercermin dari pemimpinnya" jelas Syah Afandin.

"Bukan hanya sebagai tenaga pendidik, pemahaman dan kecerdasan beliau (Prof Muryanto) juga sangat dibutuhkan sumbangsihnya untuk kemajuan bangsa," tuturnya.

Terakhir Syah Afandin menyatakan kagum dengan orasi ilmiah yang dibacakan oleh Rektor Usu. "Saya kagum, keberanian, ide dan gagasan beliau sangat relevan dengan arus dinamika politik saat ini, dimana kehadiran teknologi membawa warna baru bagi perpolitikan Indonesia. Ditambah tahun depan kita mulai memasuki pesta Demokrasi Pemilu," tutupnya.

Diketahui, dengan dikukuhkannya Rektor Usu sebagai guru besar, maka saat ini Universitas Sumatera Utara memiliki 139 guru besar aktif yang tersebar di berbagai disiplin ilmu. Ini juga menegaskan kedudukan kampus Usu yang memiliki akreditasi Unggul (A) menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia.

Turut mendampingi Plt. Bupati Langkat, staff ahli bidang pembangunan ekonomi dan keuangan Sutrisuanto M.Si, dan Mewakili Kadis Kominfo Kabid IKP M. Faisal M.Ikom.(PS/ALOEL)

Komentar Anda

Terkini: