Tradisi Bona Taon Harus Dipertahankan

/ Senin, 13 Maret 2023 / 07.57.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - DAIRI –
 Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan tradisi melaksanakan bona taon bagi orang Batak harus tetap dipertahankan sebagai salah satu cara mewariskan tradisi budaya kepada generasi muda.

Hal ini disampaikan Bupati saat ditemui Bona Taon Pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang Boru, Bere, Ibebere Sidikalang Sekitarnya, Minggu (12/3/2023) di GOR Sidikalang.

Bupati Eddy Berutu menjelaskan tradisi bona taon ini adalah sesuatu yang harus dipertahankan untuk menjadi dasar kepada generasi muda kita menapaki zaman yang semakin berkembang.

“Kiranya melalui bona taon ini, kita mendefinisikan rasa sepenanggungan dapat memberikan rasa nyaman dan persaudaraan yang erat. Sihol, tolong, tangkas (Sihotang) yang menjadi tumpuan. Terima kasih atas seluruh dukungan dan mohon doa agar kerja pemerintah dapat terus dilanjutkan. Di pemerintahan juga terdapat beberapa pomparan yang bekerja untuk mendukung kinerja pemerintah. Oleh karena itu silahkan berdiskusi hal-hal yang diperlukan pomparan Sihotang,” kata Bupati Dairi yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu. (PS/K.TUMANGGER).

 

Komentar Anda

Terkini: